Apipah, Ipah (2021) Pengenalan Huruf Hijaiyah Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Metode Iqra Di RA AL-Jauharotunnaqiyyah Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (24kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (340kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (418kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (746kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (242kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (368kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (219kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (141kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Ipah Apipah, NIM : 152600034, Judul Skripsi: Pengenalan Huruf Hijaiyah Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Metode Iqra Di RA AL-Jauharotunnaqiyyah Kota Serang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan anak usia 4-5 tahun dalam mengenal huruf hijaiyah dan untuk mengetahui kemampuan praktek mengenal huruf hijaiyah dengan metode Iqra, latar belakang masalah penelitian adalah dimana masih terdapat siswa yang hanya menghafal huruf hijaiyah, namun ketika dipraktekan belum mengenal atau belum bisa membedakan antara huruf satu dengan huruf yang lainya adapula yang masih bingung membedakan bentuk huruf hijaiyah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Dengan subjek penelitian 5 siswa di RA AL-Jauharotunnaqiyyah. Objek penelitian ini yaitu pengenalan huruf hijaiyah dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, triagulasi. Dalam penelitian ini berupa lembar observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan anak mengenal huruf hijaiyah di RA termasuk kedalam kategori cukup. Praktek pengenalan huruf hijaiyah melalui metode Iqra dengan cara individual dan atau klasikal guru hanya membenarkan huruf yang keliru kemudian memberikan contoh mengucap huruf hijaiyah, siswa mengikuti ucapan yang guru ucapkan, praktek pengenalan huruf ini masuk dalam kategori baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Huruf Hijaiyah, Metode Iqra, Bahasa |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 17 Feb 2021 03:41 |
Perubahan Terakhir: | 25 Feb 2021 06:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6049 |
Actions (login required)
Lihat Item |