Pengembangan Media Pembelajaran Mind Mapping Untuk Menentukkan Ide Pokok Paragraf (R&D di Kelas III SD Islam Khalifah)

Humairoh, Umi (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Mind Mapping Untuk Menentukkan Ide Pokok Paragraf (R&D di Kelas III SD Islam Khalifah). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (164kB)
[img] Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (421kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (878kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (330kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (238kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (524kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (96kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (219kB)

Abstrak

Nama : Ummi Humairoh, NIM : 161240023, Judul : Pengembangan Media Pembelajaran Mind Mapping Untuk Menentukkan Ide Pokok Paragraf (R&D di Kelas III SD Islam Khalifah) Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa media pembelajaran mind mapping dalam ketercapaian tujuan pembelajaran Bahasa Indonesia pokok bahasan menentukkan ide pokok paragraf materi proses turunnya hujan di Kelas III SD Islam Khalifah Serang. Metode penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan Research and Development (Four D Models) menurut Thiagarajani . Berdasarkan hasil penelitian, bahwa media pembelajaran dinyatakan layak dengan presentase penilaian ahli media dan materi 4,7 yang berada pada kategori sangat valid yang menunjukkan klasifikasi hasil penelitian uji coba produk yang dilakukan kepada siswa melalui angket mendapat butir pernyataan presentase 95% termasuk kategori sangat baik dan layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media pembelajaran, Mind mapping, Bahasa Indonesia, Penelitian dan Pengembangan
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 20 Jan 2021 04:13
Perubahan Terakhir: 20 Jan 2021 04:13
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5959

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.