Subagja, Ahmad Usep (2020) Problematika Implementasi Kurikulum 2013 dan Pemecahannya (Studi di Madrasah Aliyah Al-Mujtahidin, Banjarsari-Lebak). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
b5 coper.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bagian depan b5 fik.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (106kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
b5 bab 1-1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (83kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
b5 bab 2-1.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (54kB) |
||
Teks
b5 bab 3-1.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (46kB) |
||
Teks
b5 bab 4-1.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (168kB) |
||
|
Teks
b5 bab 5-1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
b5 dapus.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (17kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ahmad Usep Subagja. NIM. 132101747. 2020. Judul Skripsi: Problematika Implementasi Kurikulum 2013 dan Pemecahannya (Studi di Madrasah Aliyah Al-Mujtahidin, Banjarsari-Lebak) Tujuan Penelitian ini adalah, 1). Untuk mengetahui pelaksanaan kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah Al-Mujtahidin, Banjarsari-Lebak. 2). Untuk mengetahui hal apa yang menjadi penghambat dalam implementasi kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah Al-Mujtahidin, Banjarsari-Lebak. 3). Untuk mengetahui solusi yang dilakukan Madrasah Aliyah Al-Mujtahidin, Banjarsari-Lebak dalam mengatasi problematika yang muncul dari implementasi kurikulum 2013. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Sedangkan Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu: observasi, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan simpulan bahwa problematika implementasi kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah Al- Mujtahidin, Banjarsari-Lebak ada beberapa hal, diantaranya: manajemen kepala madrasah yang belum maksimal, media pembelajaran yang kurang lengkap, buku-buku paket mata pelajaran belum terpenuhi, sarana dan prasarana yang masih kurang lengkap dan pemahaman guru terhadap kurikulum 2013 masih belum maksimal. Pemecahan dalam permasalahan ini ialah: meningkatan manajemen madrasah dengan melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang sudah diikuti melalui pelatihan-pelatihan, melengkapi media pembelajaran yang ada di madrasah dengan menambahkan media pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013, memenuhi sarana dan prasarana, memberikan sosialisasi dan bimbingan kurikulum 2013 kepada guru dengan mengikusertakannya dalam kegiatan sosialisai dan bimbingan kurikulum 2013, dan memberikan pelatihan kepada guru.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Problematika, Pemecahannya |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Nov 2020 07:31 |
Perubahan Terakhir: | 19 Nov 2020 07:31 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5893 |
Actions (login required)
Lihat Item |