Khotimah, Fastri (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Diorama Pada Mata Pelajaran Fikih Materi Haji dan Umrah di MA Nurul Huda (Studi di MA Nurul Huda Kampung Sawah Baros Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (21kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (166kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (233kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (199kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (406kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (531kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (59kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Fastri Khotimah. NIM 152101989: Pengembangan Media Pembelajaran Diorama Pada Mata Pelajaran Fikih Materi Haji dan Umrah di MA Nurul Huda (Studi di MA Nurul Huda Kampung Sawah Baros Kabupaten Serang). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran “diorama pada mata pelajaran fiqih materi haji dan umrah” yang layak digunakan untuk pembelajaran fiqih di kelas X MA Nurul Huda. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development). Pengembangan media diorama ini menggunakan model pengembangan Borg and Gall. Subyek penilaian ini sejumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuisioner dan observasi. Instrumen pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara dan instrument angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskripsi kuantitatif dengan penghitungan rata-rata skor. Pengembangan media pembelajaran diorama “pada mata pelajaran fiqih materi haji dan umrah” dihasilkan melalui validasi materi tahap I menunjukan layak 4,1 dan validasi media tahap II menunjukan sangat layak Hail 4,7, validasi ahli materi tahap I menunjukan layak 4,4 dan validasi materi tahap II menunjukan sangat layak 4,7. Hail respon siswa pada uji coba lapangan menunjukan kategori sangat layak 94. Hal ini menunjukan bahwa pengembangan media pembelajaran diorama yang dikembangkan melalui pengembangan model Borg and Gall menunjukan kategori sangat layak untuk digunakan di sekolah sebagai media pembelajaran.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci: Kata Kunci: Media Diorama, Fiqih |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 26 Okt 2020 09:05 |
Perubahan Terakhir: | 26 Okt 2020 09:05 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5724 |
Actions (login required)
Lihat Item |