Mulyani, Imas Tatu Sri (2020) Manajemen Kantin Sehat Dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Mengajar (Studi Kasus di SMAN 3 Rangkasbitung). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (21kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (477kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (169kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (475kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (240kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (57kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (214kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Imas Tatu Sri Mulyani, NIM : 182410087. Manajemen Kantin Sehat Dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Mengajar (Studi Kasus di SMAN 3 Rangkasbitung) Tesis,Program Pascasarjana UIN “Sultan Maulana Hasanudin” Banten 2020 Kantin sekolah adalah layanan khusus yang menyediakan makanan dan minuman, secara tidak langsung mengajarkan pendidikan kesehatan dan sosial kepada siswa di SMAN 3 Rangkasbitung. Tujuan penelitian ini adalah (1). Mendeskripsikan perencanaan menajemen layanan kantin sehat dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar di SMAN 3 Rangkasbitung(2) Mendeskripsikan pengorganisasian menajemen layanan kantin sehat dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar di SMAN 3 Rangkasbitung(3) Mendeskripsikan pelaksanaan menajemen layanan kantin sehat dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar di SMAN 3 Rangkasbitung (4) Mendeskripsikan pengawasan menajemen layanan kantin sehat dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar di SMAN 3 Rangkasbitung (5) Mendeskripsikan faktor penghambat manajemen layanan kantin sehat dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar di SMAN 3 Rangkasbitung(6) Mendeskripsikan cara mengatasi hambatan manajemen layanan kantin sehat dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar di SMAN 3 Rangkasbitung Penelitian in menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif analisis yaitu penelitian untuk mendeskripsikan Manajemen kantin sehat di SMAN 3 Rangkasbitung secara objektif melalui data yang benar-benar ada dan terjadi. Sumber datanya terdiri dari data primer dan data sekunder. Dalam pengumpulan data digunakan alat bantu berupa dokumentasi, observasi, dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang meliputi; reduksi dan dengan memilih dan memilah data, data yang penting diambil dan data yang tidak penting dibuang. Display data dengan mensistematikan pokok-pokok informasi sesuai dengan tema dan polanya. Kemudian interpretasi data yaitu menafsirkan data dan terakhir membuat kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan (1). perencanaan manajemen kantin sehat SMAN 3 Rangkasbitung yaitu (kesehatan, edukatif, terjangkau harga dan kerjasaman) yang terencana yang akan membantu meningkatkan kegiatan belajar siswa, kantin sehat SMAN 3 Rangkasbitung (2) Pengorganisasian secara tidak langsung oleh guru untuk mengajarkan kompetensi sosial mengenai kantin dan peneliti muda di instalasi pengolahan air limbah, dan secara langsung dengan beberapa syarat kurang terpenuhi. (3) Pelaksanaan dengan; (a) sosialisasi menjalankan fungsi communicator, (b) pelatihan menjalankan fungsi leader dengan beberapa syarat kurang terpenuhi, (c) menjalankan fungsi motivator, (d) menjalankan fungsi director dengan beberapa syarat kurang terpenuhi sehingga siswa sangat kurang mencerminkan prinsip dan tujuan kantin edukatif, fungsi edukatif dan normatif. (4) Pengawasan dengan beberapa syarat kurang terpenuhi dan tidak memenuhi manfaat kantin keterlibatan masyarakat. Secara umum manajemen layanan khusus kantin di SMAN 3 Rangkasbitung Surabaya dapat dikategorikan baik namun perlu meningkatkan kecepatan layanan, kepengurusan, pelatihan, pengarahan pada siswa, dan pengawasan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci : Kantin Sehat, Manaajemen Kantin, , Peserta didik, Kualitatif |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 106 Organisasi & manajemen 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 26 Okt 2020 06:54 |
Perubahan Terakhir: | 26 Okt 2020 07:10 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5705 |
Actions (login required)
Lihat Item |