Sitawati, Sitawati (2020) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH (Studi di Kelas VIII MTs. Al-Khairiyah Pakuncen Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (22kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (363kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (175kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (436kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (399kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (253kB) |
||
Teks
BAB V.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) |
||
|
Teks
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (152kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sitawati. NIM.161210095. Judul skripsi Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih (Studi di Kelas VIII MTs. Al-Khairiyah Pakuncen Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang Provinsi Banten). Latar belakang dari penelitian ini yaitu hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kurang maksimal, salah satu faktornya yaitu kurangnya kreativitas guru dalam menggunakan model, metode, media dan alat dalam proses pembelajaran sehingga hasil belajar siswa kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: peningkatan hasil belajar kompetensi dasar sedekah, hibah dan hadiah siswa kelas VIII B MTs. Al-Khairiyah Pakuncen Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang Provinsi Banten melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together. Manfaat penelitian ini yaitu dapat menambah wawasan keilmuan untuk peneliti, pembaca serta penelitian yang selanjutnya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model Kemmis dan Mc.Taggart yang terdiri dari empat tahapan, diantaranya yaitu tahap perencanaan (planning), tahap tindakan (acting), Tahap pengamatan (observing) dan tahap refleksi (reflecting). Uji coba dilakukan kepada 29 siswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya peningkatan dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together, dibuktikan dengan pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal yang telah ditetapkan sebesar ≤75 pada kompetensi dasar sedekah, hibah dan hadiah. Pada observasi awal persentase siswa yang telah mencapai kriteria ketuntasan minimal sebesar 37,93% kemudian meningkat pada siklus 1 menjadi 58,62% dan meningkat lagi pada siklus 2 menjadi 82,76%. Jadi, penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di kelas VIII B MTs. Al-Khairiyah Pakuncen Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang Provinsi Banten
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 20 Okt 2020 04:31 |
Perubahan Terakhir: | 20 Okt 2020 04:31 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5680 |
Actions (login required)
Lihat Item |