Susanti, Desi (2020) PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORY LEARNING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNAGRAHITA (Studi di SMPLB Al-Khairiyah Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (17kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (332kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 1 SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (477kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB 2 SKRIPSI.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (458kB) |
||
Teks
BAB 3 SKRIPSI.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (226kB) |
||
Teks
BAB 4 SKRIPSI.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (242kB) |
||
|
Teks
BAB 5 SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (190kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (207kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Desi Susanti. 161210068. 2020. Penggunaan Strategi Pembelajaran Ekspository Learning Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) bagaimana penggunaan strategi pembelajaran ekspository learning pada mata pelajaran pendidikan agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus tunagrahita di SMPLB Al-Khairiyah Kota Cilegon, (2) apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam penggunaan strategi pembelajaran ekspository learning pada mata pelajaran pendidikan agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus tunagrahita di SMPLB Al-Khairiyah Kota Cilegon. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif yaitu berupa uraian-uraian. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tahapan : reduksi data, penyajian data dan membuat kesimpulan. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penggunaan strategi ekspository learning pada mata pelajaran pendidikan agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus tunagrahita sudah baik. Namun guru tidak pure menggunaan strategi ekspository learning. Ada beberapa metode, media, dan model pendekatan. Metode pembelajaran yang digunakan yaitu metode ceramah, tanya jawab, penugasan, demonstrasi dan praktek. Media yang digunakan yaitu Al- Qur’an, Iqro dan alat shalat. Dan untuk model pendekatannya yaitu dengan pendekatan individu dan pendekatan kasih sayang. Adapun faktor penghambat dan pendukung dalam penggunaan strategi pembelajaran ekspository learning pada mata pelajaran pendidikan agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus tunagrahita yaitu: intelegensi (IQ), mood (suasana hati), fasilitas dan media pembelajaran, kurangnya penanaman akhlak, motivasi, kesabaran guru dan terciptanya hubungan yang harmonis antara siswa, orangtua dan guru.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci : Ekspository Learning, PAI, Anak Tunagrahita |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 16 Okt 2020 03:11 |
Perubahan Terakhir: | 16 Okt 2020 03:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5650 |
Actions (login required)
Lihat Item |