Pengaruh Bermain Game Online Terhadap Minat Membaca Al-Qur’an Usia Remaja Awal 13-15 Tahun (Studi di MTs Miftahul Ulum Kab.Bekasi)

Akbar, Nur Ahmad (2020) Pengaruh Bermain Game Online Terhadap Minat Membaca Al-Qur’an Usia Remaja Awal 13-15 Tahun (Studi di MTs Miftahul Ulum Kab.Bekasi). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER FIKS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB)
[img] Teks
depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (514kB)
[img] Teks
BAB I a.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (473kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (771kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (679kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks
BAB V-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (300kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (217kB)

Abstrak

Nur Ahmad Akbar, NIM 152102047, Judul Skripsi :Pengaruh Bermain Game Online Terhadap Minat Membaca Al-Qur’an Usia Remaja Awal 13-15 Tahun (Studi di MTs Miftahul Ulum Kab.Bekasi) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: Pengguna bermain game online, 2) mengetahui minat membaca al-qur’an, 3)Pengaruh pengguna bermain game online terhadap minat membaca al-qur’an di MTs Miftahul Ulum Kec.Cibitung Kab.Bekasi. Dan manfaat pada penelitian ini adalah Memberi informasi dan sejauhmana ketertarikan siswa dengan game online, sehingga dapat memeinimalisir pengaruh bermain game online terhadap minat membaca Al-Qur’an. Latar Belakang dan focus penelitian ini membahas tentang pengaruh bermain game onlin terhadap minat membaca al-qur’an usia remaja awal 1315 tahun, penulis memilih sekolah di MTS Miftahul Ulum Bekasi karena penulis ketika di lapangan menemukan terdapat beberapa siswa yang bermain online ketika KBM berlangsung dan waktu membaca al-qur’an terbuang. Dampak negatif yang di timbulkan dari game online siswa merasa bahwa game online lebih penting dari belajar dan membaca al-qur’an, sehingga untuk merasa kurang bergairah karena sudah memiliki ketertarikan dngan dunia nya sendiri (bermain game online). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahkuantitatif korelasional dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, angket, dan tes. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 28 peserta didik. Hasil dari Penelitian ini adalah : korelasi dengan menggunakan Product Moment XY r diperoleh nilai korelasi sebesar 0,45. Hal ini menunjukan bahwa Pengaruh bermain game online korelasi yang sedang/cukup. Adapun Pengaruh bermain game online terhadap minat membaca al-qur’an sebesar 20,25% sedangkan sebagian sisanya 79,75% yakni dipengaruhi oleh faktor lain dan dapat diteliti kembali

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci : Game Online , Minat membaca Al-Qur’an, Siswa
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 13 Aug 2020 07:00
Perubahan Terakhir: 13 Aug 2020 07:00
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5440

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.