Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial terhadap Akhlak Siswa di Sekolah SMPN 2 Waringinkurung

Humyana, Yana (2020) Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial terhadap Akhlak Siswa di Sekolah SMPN 2 Waringinkurung. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
b5 COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (30kB)
[img] Teks
b5 bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (380kB)
[img] Teks
b5 bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (122kB)
[img] Teks
b5 bab 2.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (451kB)
[img] Teks
b5 bab 3.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (415kB)
[img] Teks
b5 bab 4.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (500kB)
[img] Teks
b5 bab 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (265kB)
[img] Teks
b5 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB)

Abstrak

Yana Humyana, NIM. 142101894, Judul Skripsi: “Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial terhadap Akhlak Siswa di Sekolah SMPN 2 Waringinkurung”. Penelitian ini dilatar belakangi maraknya penggunaan media sosial (facebook, instagram, whatsap, BBM, dan twitter) dikalangan siswa. Maraknya penggunaan media sosial dapat mempengaruhi siswa, salah satu pengaruh dari intensitas penggunaan media sosial yaitu pada akhlak siswa. Tujuan penelitian: 1) Untuk mengetahui intensitas penggunaan media sosial pada siswa di SMPN 2 Waringin Kurung 2) Untuk mengetahui akhlak siswa di SMPN 2 Waringin Kurung 3) Untuk mengetahui pengaruh intensitas penggunaan media sosial terhadap akhlak siswa di SMPN 2 Waringin Kurung Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif analisis deskriptif korelasional. Penelitian ini dilakukan di sekolah SMPN 2 Waringinkurung. Populasi meliputi siswa kelas VII,VIII dan IX SMPN 2 Waringinkurung seluruhnya yang berjumlah 298 siswa dan yang dijadikan sebagai sampel sebanyak 60 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket yang terdiri dari dua buah angket yang masing-masing berjumlah 20 item pernyataan untuk mengukur variabel intensitas penggunaan media sosial dan akhlak siswa. Hasil penelitian menujukan bahwa: 1) intensitas penggunaan media sosial siswa (variabel X) diperoleh X adalah 3,3 yang menunjukan normal dan termasuk dalam kategori sedang. Sedangkan, 2) akhlak siswa (variabel Y), diperoleh Y adalah 3,5 yang menunjukan angka normal dan termasuk dalam kategori baik. 3) Hasil analisis koralasi dari kedua variabel yaitu variabel X dengan variabel Y diperoleh indeks koefisisen korelasi “r” sebesar 0,66 dan setelah dirujuk dari tabel interprestasi ternyata nilai “r” diantara (0,66-0,100) yang menunjukan adanya korelasi yang kuat atau tinggi dari intensitas penggunaan media sosial (variabel X) terhadap akhlak siswa (variabel Y) Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian: intensitas penggunaan media sosial (variabel X) terhadap akhlak siswa (variabel Y) terdapat korelasi yang cukup tinggi. Artinya adanya pengaruh intensitas penggunaan media sosial terhadap akhlak siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata kunci: intensitas penggunaan media sosial, akhlak siswa
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 13 Aug 2020 06:53
Perubahan Terakhir: 13 Aug 2020 06:53
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5439

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.