Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online. (Studi Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Pengguna Aplikasi Shopee )

Rizqiyah, Siti (2020) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online. (Studi Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Pengguna Aplikasi Shopee ). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (643kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Lampiran Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (620kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (339kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (614kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (390kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (526kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (195kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (305kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Siti Rizqiyah, NIM: 161410007 Judul Skripsi: Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online. (Studi Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Pengguna Aplikasi Shopee ) Banyaknya pengguna internet terutama di Indonesia memberikan kesempatan atau peluang yang besar bagi pelaku bisnis untuk menciptakan online shopping. Dengan pertumbuhan ecommerce yang pesat tersebut, maka Shopee tertarik untuk ikut meramaikan industri ini. Banyaknya toko online membuat masyarakat beralih berbelanja secara online, belanja online sendiri dinilai lebih mudah dan efektif. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen melakukan keputusan pembelian secara online yaitu kepercayaan, kemudahan dan informasi dengan ketiga faktor tersebut seeorang dapat mengambil keputusan untuk berbelanja secara online. Adapun rumusan masalah dalam penelitiann ini yaitu: 1). Bagaimana pengaruh kepercayaan, kemudahan dan informasi terhadap keputusan pembelian online ? 2). Seberapa besar pengaruh kepercayaan, kemudahan dan informasi terhadap keputusan pembelian online ? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan dan informasi terhadap keputusan pembelian online. 2). Untuk mengetahui Seberapa Besar Pengaruh kepercayaan, kemudahan dan informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dimana metode ini digunakan untuk mengetahui kepercayaan, kemudahan dan informasi terhadap keputusan pembelian online yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskadastisitas serta menggunakan uji statistik diantaranya uji T, uji F, uji koefisien determinasi dan uji koefisien korelasi. Kesimpulannya Diperoleh nilai F tabel sebesar 2.72. Berdasarkan nilai F hitung yang ditunjukan pada tabel, maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel 47.923 > 2.72. maka H1 diterima dan menolak H0. Jadi dapat dikatakan bahwa ada pengaruh antara kepercayaan, kemudahan dan informasi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian online. Berdasarkan nilai R2 yang ditunjukan pada tabel, maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa Kepercayaan, Kemudahan dan Informasi memiliki pengaruh sebesar 63.5% terhadap keputusan pembelian online dan sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci : Kepercayaan, Kemudahan, Informasi dan Keputusan Pembelian Online
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 10 Aug 2020 04:13
Perubahan Terakhir: 10 Aug 2020 04:13
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5393

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.