Ulpah, Opah (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Pemahaman Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 3 Siswa Kelas IV SDIT Ibadurrahman Ciruas. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (135kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (265kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (176kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB 2.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (284kB) |
||
Teks
BAB 3.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (465kB) |
||
Teks
BAB 4.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (537kB) |
||
|
Teks
BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (219kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Opah Ulpah. 152400803. 2019. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Pemahaman Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 3 Siswa Kelas IV SDIT Ibadurrahman Ciruas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dalam penerapan model pembelajaran Picture and Picture pada Pembelajaran Tematik, Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 3. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pre-eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest design menggunakan sampel 25 siswa. Penggunaan model pembelajaran Picture and Picture dalam pembelajaran mendapatkan hasil dengan nilai rata-rata sebesar 68,48 sedangkan pada pembelajaran yang tidak menggunakan model pembelajaran Picture and Picture mendapatkan hasil dengan nilai rata-rata 49,3. Teknik pengumpulan data berupa tes hasil belajar siswa dengan tes uraian sebanyak 10 butir soal yang telah divalidasi. Kemudian dianalisis pengujian statistik dengan menggunakan uji t untuk dua sampel kecil yang satu sama lain berhubungan dan diperoleh nilai signifikan to 6,094 > 1,711 = ttabel dan menunjukan pengaruh positif penggunaan model pembelajaran Picture and Picture pada Pembelajaran Tematik, Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 3. Dari penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran picture and picture terdapat pengaruh terhadap pemahaman siswa
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci: Picture and Picture, Pemahaman, Tematik |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Jun 2020 04:14 |
Perubahan Terakhir: | 25 Jun 2020 04:14 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5257 |
Actions (login required)
Lihat Item |