Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Pemahaman Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 3 Siswa Kelas IV SDIT Ibadurrahman Ciruas

Ulpah, Opah (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Pemahaman Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 3 Siswa Kelas IV SDIT Ibadurrahman Ciruas. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (135kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (265kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (176kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB 2.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (284kB)
[img] Teks
BAB 3.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (465kB)
[img] Teks
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (537kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (219kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Opah Ulpah. 152400803. 2019. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Pemahaman Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 3 Siswa Kelas IV SDIT Ibadurrahman Ciruas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dalam penerapan model pembelajaran Picture and Picture pada Pembelajaran Tematik, Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 3. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pre-eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest design menggunakan sampel 25 siswa. Penggunaan model pembelajaran Picture and Picture dalam pembelajaran mendapatkan hasil dengan nilai rata-rata sebesar 68,48 sedangkan pada pembelajaran yang tidak menggunakan model pembelajaran Picture and Picture mendapatkan hasil dengan nilai rata-rata 49,3. Teknik pengumpulan data berupa tes hasil belajar siswa dengan tes uraian sebanyak 10 butir soal yang telah divalidasi. Kemudian dianalisis pengujian statistik dengan menggunakan uji t untuk dua sampel kecil yang satu sama lain berhubungan dan diperoleh nilai signifikan to 6,094 > 1,711 = ttabel dan menunjukan pengaruh positif penggunaan model pembelajaran Picture and Picture pada Pembelajaran Tematik, Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 3. Dari penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran picture and picture terdapat pengaruh terhadap pemahaman siswa

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci: Picture and Picture, Pemahaman, Tematik
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 25 Jun 2020 04:14
Perubahan Terakhir: 25 Jun 2020 04:14
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5257

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.