Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Study pada Bank Syariah Mandiri Cabang Cikande)

Sari, Siti Laela (2020) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Study pada Bank Syariah Mandiri Cabang Cikande). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (117kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. Lampiran Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
3. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (519kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
4. BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (788kB)
[img] Teks
5. BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (667kB)
[img] Teks
6. BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (990kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
7. BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (187kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
8. Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (220kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama Siti Laela Sari, NIM 151500283, Judul Skripsi: “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah (study pada Bank Syariah Mandiri Cabang Cikande.” Semakin berkembangnya perbankan syariah menyebabkan semakin tinggi persaingan didalamnya. Salah satu faktor yang menjadi tolak ukur nasabah mau menggunakan jasa suatu bank adalah karena kualitas layanannya yang baik, Semakin baik layanan yang diberikan maka akan semakin berdampak positif terhadap bank tersebut. Maka penting bagi bank syariah untuk memberikan pelayanan yang sebaik mungkin pada nasabah, agar nasabah bisa merasa puas dan tidak berpaling pada bank pesaing. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka dapat dirumuskan sebagai berikut: 1) Bagaimana pengaruh kualitas layanan kepuasan nasabah serta 2) seberapa besar pengaruh kualitas layanan tersebut terhadap kepuasan nasabah bank Syariah Mandiri cabang Cikande. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan ini berpengaruh dan seberapa besar pengaruhnya terhadap kepuasan nasabah pada bank Syariah Mandiri cabang Cikande. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah pada PT Bank Syariah Mandiri cabang Cikande dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Data diperoleh dengan cara kuisioner/angket menggunakan skala Likert sebanyak 94 responden. pengujian analisis statistika menggunakan bantuan progam Statistic Product and Service Solution (SPSS) Versi 22.0. Instrumen penelitian diuji keshahihan dan kehandalannya menggunakan uji validitas dan reliabilitas, kemudian data dianalisis menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi sederhana dan uji hipotesis, Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas pelayanan bepengaruh positif dan signifikan yang dibuktikan dengan koefsien regresi sebesar 0,515 dan nilai thitung lebih besar ttabel yaitu (13,221 > 1,986) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu (0,000 < 0,05). Kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 65,5% teradap kepuasan nasabah sedangkan 34,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Dosen Pembimbing: 1. Dr.Hj. Nihayatul Masykuroh, M.Si 2. Ratu Humaemah, M.Si.
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 14 Feb 2020 07:21
Perubahan Terakhir: 27 Okt 2021 06:47
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5103

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.