Syakilah, Ilah (2020) IMPLEMENTASI PENGGUNAAN BUKU CERITA DALAM PENGEMBANGAN BERBAHASA ANAK USIA DINI DI PAUD RAUDLATUL ATHFAL CARENANG. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER KUALI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (24kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (457kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I Ilah.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (337kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II Ilah.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (363kB) |
||
Teks
BAB III ILAH.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (217kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (322kB) |
||
|
Teks
BAB V ILAH.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (161kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ilah Syakilah. 152600024. 2019. Implementasi Penggunaan Buku Cerita dalam Pengembangan Berbahasa Anak Usia Dini Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi tentang implementasi penggunaan buku cerita dalam pengembangan berbahasa anak usia dini di PAUD Raudlatul Athfal Carenang. Latar belakang penelitian ini adalah masih belum baik penerapan bercerita di sekolah karena di para guru masih belum bisa bercerita dengan baik. Sehingga ketika pembelajaran bercerita masih banyak anak yang belum bisa mendengarkan dan menyimak cerita dengan baik. Hal ini juga bisa mempengaruhi perkembangan bahasa anak di sekolah. Bercerita adalah salah satu metode yang dapat digunakan oleh guru untuk mengembangkan bahasa anak di PAUD Raudlatul Athfal Carenang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Objek penelitian adalah anak, guru dan orang tua anak. Teknik analisis data dalam penelitian ini ada beberapa tahapan diantaranya: 1) pengumpulan data, 2) penyajian data, 3) reduksi data, 4) kesimpulan. Adapun hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa buku cerita mampu mengembangkan bahasa anak di PAUD Raudlatul Athfal Carenang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | kata kunci: implementasi buku cerita, Perkembangan Pahasa, Anak Usia Dini |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 12 Feb 2020 02:52 |
Perubahan Terakhir: | 12 Feb 2020 02:52 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5085 |
Actions (login required)
Lihat Item |