Aisyah, Iis (2020) Peran Guru Pendidikan Agama islam Dalam mengembangkan Emotional Quotient Siswa (Studi di MTs Islamiyah Kab. Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (29kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (412kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (324kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (435kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (203kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (203kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (964kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Iis Aisyah. 152102004. 2019. Peran Guru Pendidikan Agama islam Dalam mengembangkan Emotional Quotient Siswa (Studi di MTs Islamiyah Kab. Tangerang) Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minimnya pengetahuan masyarakat tentang . Emotional Quotient. Emotional Quotient yang mengangkat fungsi jiwa sebagai perangkat internal diri yang memiliki kemampuan dan kepekaan dalam melihat makna yang ada di balik semua kenyataan atau kejadian atau kejadian tertentu. Dan disinilah guru PAI memberikan salah satu perannya untuk mengembangkan potensi anak didiknya. Sehingga, peneliti mengangkat sebuah judul “Peran Guru PAI dalam mengembangkan Emotional Quotient siswa di MTs Islamiyah”. Fokus penelitian yang ada ada di dalam skripsi ini adalah peran guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan Emotional Quotient, mulai dari cara guru mengelola emosi diri sendiri, dan cara guru mengenali emosi peserta didik. sesuai dengan Rumusan Masalah maka tujuan peneliti ini adalah: 1. Bagaimana Emotional Quotient siswa di Mts Islamiyah, 2. Bagaimana pengembangan Emotional Quotient siswa di Mts Islamiyah, 3. Bagaimana peran guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam mengembangkan Emotional Quotient siswa di Mts Islamiyah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis deskriptif. Lokasi penelitiannya di MTs Islamiyah. Untuk metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat di ambil kesimpulan bahwa peran guru dalam mengembangkan Emotional Quotient siswa di MTs Islamiyah sangat berpegaruh kepada perilaku siswa dalam membentuk sifat dan akhlak yang lebih baik lagi, Emotional Quotient yang dilakukan guru sendiri yaitu dengan pembiasaan seperti melakukan ibadah shalat berjama`ah, serta dapat mengelola emosi yang baik. Sedangkan upaya guru yang guru lakukan untuk mengembangkan Emotional Quotient tersebut, dengan membuat program kegiatan sholat dhuha berjama`ah setiap paginya
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci: Peran guru dan Emotional Quotien |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi > 153 Mental proses & kecerdasan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 30 Jan 2020 04:34 |
Perubahan Terakhir: | 30 Jan 2020 04:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5036 |
Actions (login required)
Lihat Item |