Handun, Handun (2020) Pengaruh Penggunaan Pembealajaran Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa Sekolah Dasar Tenjo 01). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (420kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR TENJO 01 .pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (411kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMTAIKA REALISTIK TERHDAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR TENJO 01 .pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (485kB) |
||
Teks
BAB III PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR TENJO 01.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (520kB) |
||
Teks
BAB IV PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR TENJO 01.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (836kB) |
||
|
Teks
BAB V PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR TENJO 01.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (297kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Handun. NIM: 152400799. 2019. Pengaruh Penggunaan Pembealajaran Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa Sekolah Dasar Tenjo 01) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Penggunaan pembelajaran matematika realistik terhadap kemampuan literasi matematika siswa sekolah dasar dan menganalisis kemampauan literasi matematika siswa sekolah dasar dikelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini dilakukan di kelas V SDN Tenjo 01 Kec. Tenjo Kab. Bogor. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah quasi Eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi atau objek penelitiannya adalah seluruh SDN Tenjo yang berakreditasi B, dalam penelitian ini mengambil Sampel seluruh siswa di Kelas V SDN Tenjo 01 Kec. Tenjo Kab. Bogor. Semester genap Tahun Ajaran 2018/2019 tahap uji instrumen yang dilakukan adalah dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas dan tingkat kesukaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah menentukan rata-rata, menghitung simpangan baku, ujinormalitas, uji homogenitas dan uji- t. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh terhadap kemampuan literasi matematika siswa sekolah dasar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran matematika realistik hal di tunjukan bahwa thitung = 7,81 > ttabel pada α= 0.05 yaitu 1.697. Kata kunci: PMR, Kemampuan Literasi Matematika, Statistika
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 07 Jan 2020 07:04 |
Perubahan Terakhir: | 09 Jan 2020 08:12 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4885 |
Actions (login required)
Lihat Item |