PENGARUH METODE PEMBELAJARAN START WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI (Studi di MTs MII Cidangiang Pandeglang)

NURHASANAH, AAN (2015) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN START WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI (Studi di MTs MII Cidangiang Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, IAIN SMH Banten.

[img] Teks
COVER.pdf

Download (40kB)
[img] Teks
KATA PENGANTAR.pdf

Download (10kB)
[img] Teks
daftar Isi.pdf

Download (15kB)
[img] Teks
BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Teks
BAB II.pdf

Download (558kB)
[img] Teks
BAB III.pdf

Download (388kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf

Download (515kB)
[img] Teks
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTA.pdf

Download (70kB)
[img] Teks
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (91kB)
[img] Teks
ABSTRAK.pdf

Download (58kB)
[img] Teks
PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (10kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi oleh sering ditemukannya pembelajaran yang pasif yang akhirnya menimbulkan kejenuhan terhadap siswa sehingga hasil belajar pun menurun. Maka dari itu peranan pendidik sangatlah penting dalam memilih metode pembelajaran yang cocok untuk digunakan. Metode Start with A Question adalah suatu metode pembelajaran aktif yang dimulai dengan bertanya kemudian pendidik menjelaskan apa yang ditanyakan peserta didik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penggunaan metode start with a question pada mata pelajaran SKI di MTs MII Cidangiang-Pandeglang dikelas VIII? (2)Bagaimana hasil belajar siswa setelah diterapkan metode Start with a question di MTs MII Cidangiang-Pandeglang pada mata pelajaran SKI? (3)Bagaimana pengaruh metode start with a question terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTs MII Cidangiang-Pandeglang Kelas VIII. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menegetahui bagaimana penggunaan metode start with a question pada mata pelajaran SKI di MTs MII Cidangiang-Pandeglang dikelas VIII (2) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa di MTs MII Cidangiang-Pandeglang pada mata pelajaran SKI (3) untuk mengetahui pengaruh metode start with a question terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTs MII Cidangiang-Pandeglang Kelas VIII. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 230 siswa adapun sampel yang diambil sebanyak 60 siswa dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, dokumentasi dan tes. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran SKI dengan menggunakan metode Start With A Question lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran yang tidak menggunakan metode Start With A Question. Selain itu terdapat perbedaan hasil belajar SKI dengan menggunakan metode Start With A Question dengan yang tidak menggunakan metode Start With A Question.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode Pembelajaran,Pembelajaran,Pendidikan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 08 Mei 2017 05:01
Perubahan Terakhir: 08 Mei 2017 05:01
URI: http://repository.iainbanten.ac.id/id/eprint/488

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.