NURHASANAH, AAN (2015) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN START WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI (Studi di MTs MII Cidangiang Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, IAIN SMH Banten.
|
Teks
COVER.pdf Download (40kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
KATA PENGANTAR.pdf Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
daftar Isi.pdf Download (15kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Download (155kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Download (558kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Download (388kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Download (515kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTA.pdf Download (70kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
ABSTRAK.pdf Download (58kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (10kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh sering ditemukannya pembelajaran yang pasif yang akhirnya menimbulkan kejenuhan terhadap siswa sehingga hasil belajar pun menurun. Maka dari itu peranan pendidik sangatlah penting dalam memilih metode pembelajaran yang cocok untuk digunakan. Metode Start with A Question adalah suatu metode pembelajaran aktif yang dimulai dengan bertanya kemudian pendidik menjelaskan apa yang ditanyakan peserta didik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penggunaan metode start with a question pada mata pelajaran SKI di MTs MII Cidangiang-Pandeglang dikelas VIII? (2)Bagaimana hasil belajar siswa setelah diterapkan metode Start with a question di MTs MII Cidangiang-Pandeglang pada mata pelajaran SKI? (3)Bagaimana pengaruh metode start with a question terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTs MII Cidangiang-Pandeglang Kelas VIII. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menegetahui bagaimana penggunaan metode start with a question pada mata pelajaran SKI di MTs MII Cidangiang-Pandeglang dikelas VIII (2) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa di MTs MII Cidangiang-Pandeglang pada mata pelajaran SKI (3) untuk mengetahui pengaruh metode start with a question terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTs MII Cidangiang-Pandeglang Kelas VIII. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 230 siswa adapun sampel yang diambil sebanyak 60 siswa dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, dokumentasi dan tes. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran SKI dengan menggunakan metode Start With A Question lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran yang tidak menggunakan metode Start With A Question. Selain itu terdapat perbedaan hasil belajar SKI dengan menggunakan metode Start With A Question dengan yang tidak menggunakan metode Start With A Question.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Pembelajaran,Pembelajaran,Pendidikan |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 08 Mei 2017 05:01 |
Perubahan Terakhir: | 20 Nov 2020 03:09 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/488 |
Actions (login required)
Lihat Item |