Saefullah, Asep (2019) Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Tenaga Kerja Terhadap Profitabilitas Pada Bank Syariah Mandiri Periode 2016-2018. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (22kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (417kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (707kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (334kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV dan V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (424kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Asep Saefullah, NIM: 151500181, Judul Skripsi: Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Tenaga Kerja Terhadap Profitabilitas Pada Bank Syariah Mandiri Periode 2016-2018. Promosi merupakan kegiatan dimana perusahaan mencoba untuk menginformasikan, mengajak, dan mengingatkan pelanggan, baik secara langsung maupun tidak langsung, tentang merek dan produk yang dijualnya. Tenaga kerja adalah usaha fisik atau mental yang dikeluarkan karyawan untuk mengolah produk. Return On Assetsjuga merupakan suatu ukuran tentang efektifitas manajemen dalam mengelola investasinya dari seluruh perusahaan baik modal pinjaman maupun modal sendiri, semakin kecil (rendah) rasio ini, semakin kurang baik, demikian pula sebaliknya. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Tenaga Terhadap Profitabilitas pada Bank Syariah Mandiri ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Tenaga Kerja terhadap Profitabilitas pada Bank Syariah Mandiri periode 2016-2018. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, uji t, uji f, koefisien korelasi dan koefisien determinasi menggunakan SPSS 21. Berdasarkan hasil pengujian menunjukan bahwa variabel Biaya Promosi lebih besar dari t tabel (0,610 ˃ 2,03011) dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,546 lebih besar dari 0,05 (0,05 ˂ 0,546) maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial Biaya Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA. , Biaya Tenaga Kerja memiliki t hitung (4,120 ˃ 2,03011) dan variabel biaya tenaga kerja memiliki tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,05 ˃ 0,000) maka dapat simpulkan bahwa secara parsial Biaya Tenaga Kerja berpengaruh signifikan terhadap ROA.Nilai F hitung sebesar 35,023 dan tingkat signifikansi 0,000. Karena tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, nilai F hitung ˃ F tabel (35,023 ˃3,26) dapat disimpulkan bahwa Biaya promosi dan Biaya Tenaga Kerja berpengaruh signifikan terhadap ROA. Dari hasil regresi nilai Adj.RSquare adalah sebesar 78,7% artinya hal ini menunjukan bahwa variasi variabel dependen yaitu Profitabilitas (ROA) dapat dijelaskan variabel independen yaitu Biaya Promosi dan Biaya Tenaga Kerja dalam penelitian ini. Sedangkan sisanya (100% - 78,7% = 21,3%) dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Biaya Promosi, Biaya Tenaga Kerja dan ROA
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Dosen Pembimbing: 1. Dr. Wazin, M.Si. 2. Anita, M.Si. |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 04 Des 2019 03:02 |
Perubahan Terakhir: | 27 Okt 2021 06:59 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4776 |
Actions (login required)
Lihat Item |