Atiah, Atiah (2019) Pengaruh Implementasi Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Cartoon Art Terhadap Hasil Belajar IPS Kompetensi Dasar Memahami Jenis Pekerjaan (Kuasi Ekperimen Di Kelas III SDN Nanggala 3 Kecamatan Cikeusik). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
coper.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (105kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bagian depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (300kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Download (396kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (482kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (441kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (155kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (221kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Atiah. NIM: 132400575. 2019. Pengaruh Implementasi Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Cartoon Art Terhadap Hasil Belajar IPS Kompetensi Dasar Memahami Jenis Pekerjaan (Kuasi Ekperimen Di Kelas III SDN Nanggala 3 Kecamatan Cikeusik) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kontekstual berbasis cartoon art terhadap hasil belajar IPS siswa kelas 3 SDN Nanggala 3 Cikeusik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan jumlah populasi 53 siswa dengan dimana kelas kontrol 26 orang dan kelas eksperimen 27 orang. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran kontekstual Berbasis cartoon art terhadap hasil belajar siswa. Hasil tersebut dapat dilihat dari nilai thitung sebesar 4,03 dan ttabel sebesar 2,009. Berarti memenuhi kriteria pengujian ttabel ≤ thitung atau 2,009 ≤ 4,03. Rata-rata nilai hasil belajar IPS melalui model pembelajaran kontekstual berbasis cartoon art memiliki pengaruh lebih besar daripada melalui model pembelajaran konvensional, yakni75,5 > 65,3. Oleh karena itu penelitian ini dapat dinyatakan bahwa implementasi model pembelajaran kontekstual berbasis cartoon Art berpengaruh terhadap hasil belajar siswa Kata kunci : Implementasi model kontekstual berbasis cartoon Art, hasil belajar, IPS
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 02 Des 2019 03:44 |
Perubahan Terakhir: | 02 Des 2019 03:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4759 |
Actions (login required)
Lihat Item |