Hubungan Keteladanan Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak Dengan Perilaku Siswa. (Studi di MTs Al-Khairiyah Pipitan-Serang).

Magfiroh, Pipih (2019) Hubungan Keteladanan Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak Dengan Perilaku Siswa. (Studi di MTs Al-Khairiyah Pipitan-Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
cover..pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (13kB)
[img] Teks
halaman depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (53kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (139kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (197kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (389kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (19kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (20kB)

Abstrak

Pipih Magfiroh. 152102020. 2019. Hubungan Keteladanan Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak Dengan Perilaku Siswa. (Studi di MTs Al-Khairiyah Pipitan-Serang). Keteladanan Guru dengan Perilaku Siswa di MTs AL-Khairiyah Pipitan Serang merupakan salah satu madrasah yang memiliki pandangan bahwa guru akidah akhlak dapat memperbaiki akhlak dan perilaku siswa di madrasah ataupun luar madrasah. Maka peneliti menemukan masalah bahwa sebagian siswa di MTs Al-Khairiyah Pipitan Serang masih ada yang berperilaku kurang baik, dan adanya kelemahan kepribadian yang ditampilkan guru sebagai seorang pendidik sehingga menjadikan sebagian siswa berperilaku kurang baik. Maka dari itu untuk peneliti memberikan pembuktian denagn diadakannya penelitian ini. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui keteladanan guru akidah Akhlak dan perilaku siswa di MTs Al-Khairiyah Pipitan, dan mengetahui hubungan antara keduanya baik keteladanan guru akidah akhlak dengan perilaku siswa, sehingga seluruh pihak beserta penulis dan pembaca dapat mengetahui dengan di adakannya penelitian ini. Dalam suatu kegiatan belajar mengajar di sekolah seorang guru dituntut untuk perbaikan moral dan menjaga etika, sikap dan perilaku karena seorang guru memiliki tanggung jawab mendidik setiap peserta didik, tidak hanya berada di lingkungan sekolah ketika di luar sekolah seorang guru tetaplah seorang guru yang harus mempertanggung jawabkan profesinya yang digugu dan ditiru. Berdasarkan hasil pengamatan selama penulis observasi kegiatan belajar mengajar di sekolah MTs Al-Khairiyah Pipitan Serang Banten diduga adanya “Hubungan Keteladan Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak Dengan Perilaku Siswa”. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kolerasi yang menggunakan kuesioner(Angket) sebagai instrumen utama untuk mengumpulkan data tambahan dengan observasi, dan wawancara guru. Oleh karena itu, hasil penelitian dari analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment di peroleh nilai korelasi 0,41. Hal ini menunjukan bahwa antara keteladanan guru mata pelajaran akidah dengan perilaku siswa di MTs AlKhairiyah Darussalam Pipitan termasuk kategori yang cukup atau sedang. Kata kunci : keteladanan guru mata pelajaran akidah akhlak, perilaku siswa

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 18 Nov 2019 04:04
Perubahan Terakhir: 18 Nov 2019 04:04
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4601

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.