Pengembangan Media Permainan Superdots Pada Materi Bidang Datar Siswa Kelas IV SDN Kadueureum 2. (R&D di Kelas IV SDN Kadubeureum 2)

Rumyati, Rumyati (2019) Pengembangan Media Permainan Superdots Pada Materi Bidang Datar Siswa Kelas IV SDN Kadueureum 2. (R&D di Kelas IV SDN Kadubeureum 2). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1 cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (20kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2 lampiran depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (452kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I pdf.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (196kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II pdf.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (371kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III pdf.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (341kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV pdf.pdf

Download (401kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV pdf.pdf

Download (401kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V pdf.pdf

Download (7kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf

Download (164kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV pdf.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (401kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V pdf.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (7kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (164kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama Rumyati. NIM : 152400841. Pengembangan Media Permainan Superdots Pada Materi Bidang Datar Siswa Kelas IV SDN Kadueureum 2. (R&D di Kelas IV SDN Kadubeureum 2) Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media permainan Superdots dalam pembelajaran matematika materi bidang datar. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analisys, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh data mengenai kelayakan produk yang dikembangkan dengan melibatkan dosen ahli sebagai penilai dan siswa sebagai pengguna. Penilaian ini menggunakan angket dengan skor yang di jadikan sebagai data kuantitatif. Hasil dari penilaian angket berdasarkan produk yang dikembangkan dosen ahli media memberikan skor persentase sebesar 88,25%, dosen ahli materi member skor persentase sebanyak 98% dan siswa atau pengguna memberikan skor dengan rataprata 91,75%. Berdasarkan pedoman kategorisasi, skor yang berada pada rentang antara 80% - 100% termasuk dalam kategorisasi sangat layak, sehingga berdasarkan penilaian yang dilakukan ahli dan pengguna berada pada skor tersebut maka produk yang peneliti kembangkan dinilai sangat layak untuk dikembangkan. Kata Kunci: R&D, Media Permainan Superdots, Bidang Datar

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 05 Nov 2019 03:11
Perubahan Terakhir: 05 Nov 2019 03:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4535

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.