Imlementasi Manajemen Pembelajaran di Pondok Pesantren Modern Daar El-Khairat Cikande Kabupaten Serang”

Badriah, Lailatul (2019) Imlementasi Manajemen Pembelajaran di Pondok Pesantren Modern Daar El-Khairat Cikande Kabupaten Serang”. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
@ Cover SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (102kB)
[img] Teks
abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (218kB)
[img] Teks
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (498kB)
[img] Teks
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (599kB)
[img] Teks
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (531kB)
[img] Teks
BAB 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (472kB)
[img] Teks
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (260kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (211kB)

Abstrak

Nama: Lailatul Badriah, NIM.152500085, Judul Skripsi: “ Imlementasi Manajemen Pembelajaran di Pondok Pesantren Modern Daar El-Khairat Cikande Kabupaten Serang” Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasi Manajemen Pembelajaran di Pondok Pesantren. Penelitian dilakukan di Pondok Pesantren Modern Daar El-Khairat Cikande. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran di Pondok Pesantren Modern Daar El-Khairat. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan analisis data interaktif model darimiles dan huberman meliputi reduksi data, penyajian data dan konklusi atau verivikasi. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah. Dalam implementasi manajemen pembelajaran di pondok pesantren ini melalui tiga proses manajemen yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Pertama, perencanaan, perencanaan meliputi perumusan program-program yang akan dilakukan di pondok pesantren tersebut selama satu tahun kedepan, baik program kegiatan sekolah maupun kegiatan keseharian di pondok. Kedua pelaksanaan pembelajaran di pondok ini meliputi tiga kegiatan, kegiatan awal, kegiatan inti dan kegiatan akhir. Dan ketiga kegiatan evaluasi, kegiatan evaluasi di pondok ini terdapat dua macam evaluasi, yaitu evaluasi formatif dan evaluasi sumatif. Kata kunci : manajemen pembelajaran, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan non formal, masukkan disini pesantren
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 25 Okt 2019 03:43
Perubahan Terakhir: 25 Okt 2019 03:43
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4502

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.