Faizah, Nur (2019) Efektivitas Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Eksperimen di SMK Islam Cendikia Padarincang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (100kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I-5 dan daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (883kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nur Faizah. 122111389. 2019. Dengan judul Efektivitas Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Eksperimen di SMK Islam Cendikia Padarincang). Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya efektifitas penggunaan media pembelajaran siswa dalam mengikuti proses pembelajaran khususnya pelajaran PAI. Hal ini dapat dilihat dari tidak adanya keseriusan siswa dalam mengikuti mata pelajaran PAI, kurangnya keantusiasan siswa dalam mengerjakan tugas PAI, cepat bosan dalam belajar, dan tidak adanya usaha untuk berprestasi Rumusan Masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah Bagaimana hasil belajar PAI siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol di SMK Islam Cendikia Padarincang, Bagaimana perbedaan hasil belajar PAI siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol di SMK Islam Cendikia Padarincang. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar PAI siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol di SMK Islam Cendikia Padarincang, serta Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar PAI siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol di SMK Islam Cendikia Padarincang. Pendekatan ini menggunkan pendekatan kuantitatif, metode quasi eksperimen dengan design Non-Equivalent Control Group. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Berdasarkan analisis data tersebut menunjukan hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol terdapat perbedaan yang signifikan, hal tersebut terlihat dari thitung yang berada pada daerah penerimaan Hi (thitung >ttabel atau 3,44> 2,39) yang berarti Ho diterima. Sedangkan dari hasil perhitungan homogenitas menunjukan nilai kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol, yaitu 134,39 untuk kelas eksperimen sedangkan kelas kontrol yaitu 68,84.dengan kata lain, Penggunaan media pembelajaran Audio Visual berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: Media Audio Visual, Hasil Belajar Siswa
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 24 Okt 2019 07:20 |
Perubahan Terakhir: | 24 Okt 2019 07:20 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4500 |
Actions (login required)
Lihat Item |