Hasanah, Uswatun (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam”( Studi di SMAN 1 Cinangka Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover UUS fiks.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
uus DEPAN fix.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (78kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bab 1 uus.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (37kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bab 2 uus.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (184kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 3 uus.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (130kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 4 uus.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (74kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 5 uus.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (13kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Uswatun Hasanah NIM. 122111364. Judul Skripsi: “Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam”( Studi di SMAN 1 Cinangka Kabupaten Serang). Model pembelajaran merupakan kegiatan pembelajaran yang ditujukkan kepada siswa agar bisa mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal disaat proses kegiatan pembelajaran berlangsung. Berdasarkan latar belakang di atas maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana model pembelajaran Time Token di SMAN 1 Cinangka Kabupaten Serang ?, 2) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Cinangka Kabupaten Serang ?, 3) Apakah terdapat pengaruh antara model pembelajaran Time Token dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Cinangka Kabupaten Serang? Tujuan penelitian ini ialah: 1) Untuk mengetahui model pembelajaran Time Token di SMAN 1 Cinangka Kabupaten Serang. 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Cinangka Kabupaten Serang. 3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap peningkatan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Cinangka Kabupaten Serang. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskritif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Dengan jumlah sampel 38 orang siswa. Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi, wawancara serta angket. Hasil penelitian model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar siswa berpola linear mempunyai arah positif dan signifikan serta memiliki koefisien korelasi sebesar rxy = 0,91 dan koefisien determinasi sebesar rxy2 =0,8281, kontribusi variabel X terhadap variabel Y sebesar 82,81% sedangkan sisanya 17,19% dipengaruhi oleh faktor lain. Simpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Kata Kunci: Time Token, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 23 Okt 2019 02:54 |
Perubahan Terakhir: | 23 Okt 2019 02:54 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4488 |
Actions (login required)
Lihat Item |