Ulum, Apip Pahrul (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar fiqih Bahan Ajar Shalat Jama dan Qasar Bahan Ajar Melalui Metode Demontrasi Di Kelas VII A MTs Al-Jauharotunnaqiyyah Wanasaba. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bab 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (192kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bab 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (426kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (206kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (253kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Apip Pahrul Ulum, NIM 122111457, Judul Skripsi :Upaya Meningkatkan Hasil Belajar fiqih Bahan Ajar Shalat Jama dan Qasar Bahan Ajar Melalui Metode Demontrasi Di Kelas VII A MTs Al-Jauharotunnaqiyyah Wanasaba Mata pelajaran fiqih merupakan mata pelajaran yang ada di setiap lembaga pendidikan madrasah, mulai dari tingkat dasar sampai menengah. Mata pelajaran fiqih mempunyai ciri khas dibandingkan dengan mata pelajaran lainya, karena mata pelajaran tersebut memikul tanggung jawab untuk dapat memberi motivasi, sebagai manusia yang mampu memahami, melaksanakan dan mengamalkan hukum Islam yang berkaitan dengan ibadah mahdloh dan muamalah serta dapat mempraktekannya dengan benar dalam kehidupan sehari-hari. Perumusan masalah yang diangkat dalam penetian ini adalah: 1) Bagaimana pelaksanaan metode demontrasi dalam upaya meningkatkan hasil belajar fiqih siswa bahan ajar shalat jamak dan qasar siswa di kelas VII a MTs Al-Jauharotunnaqiyyah Wanasaba?, 2) Apakah penggunaan metode demontrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih bahan ajar shalat jamak dan qasardi kelas VII a MTs Al-Jauharotunnaqiyyah Wanasaba?. Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pelaksanaan metode demontrasi dalam meningkatkan hasil belajar fiqih bahan ajar shalat jama dan qasar melalui metode demontrasi, 2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar fiqih bahan ajar shalat jama dan qasar melalui metode demontrasi di Kelas VII A MTs Al-Jauharotunnaqiyyah Wanasaba. Subyek penelitian pada penelitian tindakan kelas ini adalah siswa-siswi kelas VII A Madrasah Tsanawiyah semester genap di MTs Al-Jauharotunnaqiyyah Wansaba Kramatwatu-Serang dengan jumlah 30 siswa yang terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode Penelitian Tindakan Kelas. Adapun langkah-langkah yang ditempuh untuk menganalisis data dalam penelitian tindakan kelas ini ialah Tes tulis dan Observasi. Simpulan dari hasil penelitian tentang Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bahan Ajar Shalat Jama dan Qasar Melalui Metode Demontrasi Di Kelas VII A MTs Al-Jauharotunnaqiyyah Wanasaba dapat meningkatkan hasil belajar
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 04 Okt 2019 04:11 |
Perubahan Terakhir: | 04 Okt 2019 04:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4428 |
Actions (login required)
Lihat Item |