Analisis Deskriptif Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Produk Ziarah Baitullah) (studi di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City)

Solihah, Neti (2019) Analisis Deskriptif Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Produk Ziarah Baitullah) (studi di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (19kB)
[img] Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (321kB)
[img] Teks
SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (882kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (225kB)

Abstrak

Nama : Neti Solihah, NIM : 151600106, Judul Skripsi : Analisis Deskriptif Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Produk Ziarah Baitullah) (studi di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City). Maraknya perjalanan haji dan umroh menjadikan persaingan semakin ketat. Timbulnya persaingan antar perusahaan sejenis tidak dapat dihindari sehingga setiap perusahaan harus menyusun strategi – strategi yang efektif agar produk ziarah baitullah dapat mencapai tujuan serta sasaran yang telah dirancang oleh perusahaan. Salah satunya yaitu strategi pemasaran yang merupakan salah satu cara untuk dapat menpromosikan produk – produk agar diketahui oleh masyarakat luas. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana strategi pemasaran PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City dalam meningkatkan jumlah peserta (produk ziarah baitullah) ? Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City dalam meningkatkan jumlah peserta (produk ziarah baitullah). Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam rumusan ini ditemukan: 1) strategi segmentasi pasar 2) strategi penentuan pasar, 3) strategi posisi pasar, 4) bauran pemasaran, 5) strategi keagenan. Dari kelima strategi tersebut strategi keagenan yang lebih unggul dengan berdasarkan IFE memiliki bobot 1,00 dan bobot x rating 3,00 dan berdasarkan EFE memiliki bobot 1,00 dan bobot x rating 1,90 artinya perusahaan dalam posisi kuat, namun nilai daya tarik industrinya rendah. Akan tetapi perusahaan tersebut memanfaatkan kekuatannya. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Dan Produk Ziarah Baitullah. iv ANALISIS DESKRIPTIF STRATEGI PEMASARAN

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 27 Sep 2019 04:13
Perubahan Terakhir: 27 Sep 2019 04:13
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4397

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.