Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa di MAN 3 Tangerang

Nurjanah, Siti (2019) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa di MAN 3 Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
cover ajaa.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (31kB)
[img] Teks
Bagian awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (381kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (274kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (494kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (375kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (359kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (572kB)

Abstrak

Siti Nurjanah, NIM 152500050, Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa di MAN 3 Tangerang. Penelitian ini tentang kepemimpinan kepala sekolah dan prestasi belajar siswa yang bertujuan: 1) Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap prestasi belajar siswa di MAN 3 Tangerang. Penelitian dilakukan pada MAN 3 Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik regresi dan korelasi. Sampel berjumlah 46 responden diambil dari populasi dengan teknik Sample Random Sampling. Instrumen penelitian menggunakan angket. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, kepemimpinan kepala sekolah adalah tinggi mencapai 87,28%; Kedua, Prestasi belajar siswa adalah tinggi mencapai 84,22%; Ketiga, Terdapat pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap prestasi belajar siswa di MAN 3 Tangerang sebesar 18,31% sedangkan sisanya di pengaruhi oleh faktor lain. Di pengaruhi oleh faktor-faktor 1) Kepala yang kurang efektif dalam mengatur sekolah, 2) Kepala sekolah yang belum tepat dalam menggunakan gaya kepemimpinan, 3) Kepala sekolah yang kurang memotivasi siswa/i. Di batasi oleh pengaruh kepemimpinan kepala sekolah erhadap prestasi belajar siswa. Di rumuskan masalah yaitu apakah terdapat pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap prestasi belajar siswa. Dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap prestasi belajar siswa. Kata kunci: kepemimpinan kepala sekolah, prestasi belajar siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 27 Sep 2019 04:13
Perubahan Terakhir: 27 Sep 2019 04:13
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4389

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.