Saipullah, Asep (2019) Pengaruh Punishment terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Hadits (Studi di kelas VIII SMP Al- Mizan cikole Kabupaten Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Abstrak
Asep Saipullah, NIM 122111432, Judul Skripsi : Pengaruh Punishment terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Hadits (Studi di kelas VIII SMP Al- Mizan cikole Kabupaten Pandeglang) Penelitian ini dilatar belakangi karena belum maksimalnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Hadits. Hal ini disebabkan karena kurang keseriusan siswa dalam kegiatan pembelajaran. berdasarkan latar belakang tersebut maka rumusan penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana penerapan punsihment di kelas VIII pada Mata pelajaran hadits di SMP Al- Mizan Cikole Kabupaten Pandeglang? 2) Bagaimana hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Al- Mizan Cikole Kabupaten Pandeglang? 3) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara punishment dengan hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Al- Mizan Cikole Kabupaten Pandeglang? Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui penerapan punishment kelas VIII pada Mata pelajaran hadits di SMP Al- Mizan Cikole Kabupaten Pandeglang. 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Al- Mizan Cikole Kabupaten Pandeglang 3) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara punishment dengan hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Al- Mizan Cikole Kabupaten Pandeglang Penelitian ini dilakukan di SMP Al- Mizan Cikole Pandeglang menggunakan metode kuantiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah sampel 35 orang, dari populasi dengan jumlah 140 orang. Sampel diambil dari keseluruhan siswa kelas VIII Al- Mizan Cikole, Pandegalang. Dari penerapan Punishment diperoleh nilai thitung = 15,4 dan ttabel = 1,70 maka dapat disimpulkan bahwa Punishment/ Hukuman memiliki pengaruh yang signifikan, Hasil belajar siswa diketahui X2 hitung= 71,02< 11,1 dari tabel X2 tabel (0,95: 5) pada taraf signifikasi a= 0,95 dengan df= (k-1) = 5, maka H0 diterima, dan data dalam distribusi frekeunsi berdistribusi normal. terhadap hasil belajar Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: berdasarkan hasil analisa korelasi dengan menggunakan product moment (rxy) diperoleh r = 0,94. Hal ini menunjukan bahwa antara Punishment (variabel X) dengan Hasil Belajar Siswa (variabel Y) terdapat korelasi yang sangat tinggi. Adapun Punishment (variabel X) dengan Hasil Belajar Siswa (variabel Y) diketahui 88,36% dan kurangnya sebesar 12,64%. Kata kunci : Punishmnent, Hasil Belajar, Ha
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 13 Sep 2019 04:56 |
Perubahan Terakhir: | 13 Sep 2019 04:56 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4353 |
Actions (login required)
Lihat Item |