Pengaruh Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Agama Islam terhadap Cinta Lingkungan Hidup. (Studi di SMP Peradaban Kota Serang

Sulaiman, Mulki (2019) Pengaruh Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Agama Islam terhadap Cinta Lingkungan Hidup. (Studi di SMP Peradaban Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. cover mulki b5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (25kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
3. ABSTRAK b5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (7kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I revisi b5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (368kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II terbaru b5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III mulki B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV mulki B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (141kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Daftar pustaka b5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (64kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Mulki Sulaiman, NIM : 122111285. 2018. Pengaruh Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Agama Islam terhadap Cinta Lingkungan Hidup. (Studi di SMP Peradaban Kota Serang) Seorang siswa perlu memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup, sebab setiap siswa akan kembali kepada lingkungannya setelah menyelesaikan jenjang pendidikan. Disisi lain siswa harus menguasai mata pelajaran agama Islam, karena materi pelajaran agama Islam sebagai dasar dan tuntunan siswa dalam mengenal dan menjalani kehidupan yang cinta terhadap lingkungan hidup. Hasil belajar atau achievement merupakan realisasi atau pemekaran dari kecakapan potensial atau kapasitas yang dimiliki seseorang dan hasil belajar meliputi segenap ranah psikologis yang berubah sebagai akibat pengalaman dan proses belajar peserta didik. Pendidikan agama Islam merupakan upaya mendidikkan agama Islam atau ajaran Islam dan nilai-nilainya agar menjadi way of life (pandangan dan sikap hidup) seseorang. Lingkungan (environment) sebagai dasar pembelajaran adalah faktor kondisional yang mempengaruhi tingkah laku individu dan merupakan faktor belajar yang penting. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, angket, wawancara. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi diperoleh nilai korelasi sebesar 0,98. Adapun besarnya Pengaruh Hasil Belajar Siswa (Variabel X) terhadap Cinta Lingkungan Hidup (Variabel Y) adalah sebesar 96,04 %. Sisanya sebesar 3,96 % dapat dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat mempengaruhi Cinta Lingkungan Hidup, baik faktor internal maupun eksternal

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 10 Sep 2019 04:02
Perubahan Terakhir: 10 Sep 2019 04:02
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4332

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.