Implementasi Metode Iqra Dalam Kefasihan Membaca Al-Qur’an Siswa (Studi di MTs Daar Al-Ilmi Cikulur Kota Serang)

Komariah, Siti (2019) Implementasi Metode Iqra Dalam Kefasihan Membaca Al-Qur’an Siswa (Studi di MTs Daar Al-Ilmi Cikulur Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (12kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (108kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (181kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (10kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Daftar Pustaka Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (36kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Siti Komariah. 152102000. 2019. Implementasi Metode Iqra Dalam Kefasihan Membaca Al-Qur’an Siswa (Studi di MTs Daar Al-Ilmi Cikulur Kota Serang) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi mengenai Implementasi Metode Iqra Dalam Kefasihan Membaca Al-Qur’an Siswa yang diterapkan di MTs Daar Al-Ilmi. Latar Belakang penelitian ini adalah masih banyak siswa yang belum dapat membaca Al-Qur’an dengan lancar, maka dari itu kefasihan dalam membaca Al-Qur’an seharusnya lebih diperhatikan. Dengan demikian Implementasi Metode Iqra diterapkan untuk dapat mengetahui kefasihan membaca Al-Qur’an siswa. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif kualitatif. Terdapat 2 tes untuk mengetahui Kefasihan dalam membaca Al-Qur’an Siswa yaitu perlu diadakannya tes lisan dan tes tulis untuk lebih mengetahui hasil dari kefasihan membaca Al-Qur’an siswa. Tetapi tes yang lebih efektif untuk mengetahui Kefasihan Membaca Al-Qur’an Siswa adalah tes lisan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Metode Iqra Dalam Kefasihan Membaca Al-Qur’an Siswa dapat membantu siswa dalam proses pembelajaran karena Metode Iqra tersusun secara sistematis sehingga memudahkan siswa dalam proses pembelajaran. Implementasi Metode Iqra dalam kefasihan membaca Al-Qur’an Siswa yaitu 1). Membutuhkan kurun waktu 1 tahun. 2). Diajarkan secara klasikal. 3). Tidak akan naik ke halaman selanjutnya untuk siswa yang belum fasih. 4). Diadakan evaluasi bagi setiap siswa yang belum fasih. Kemudian faktor pendukung dan penghambat metode Iqra di MTs Daar Al-Ilmi yaitu 1).

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x1 Al Quran dan ilmu yang terkait > 2x1.1 Ilmu-ilmu Al-Quran
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 10 Sep 2019 04:01
Perubahan Terakhir: 10 Sep 2019 04:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4321

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.