Kompetensi Pedagogik Guru PAI dan Perhatian Orang tua Terhadap Hasil Belajar PAI Pada SMP PGRI 396 Kelapa Dua.

SETYAWATI, ARIESTA (2019) Kompetensi Pedagogik Guru PAI dan Perhatian Orang tua Terhadap Hasil Belajar PAI Pada SMP PGRI 396 Kelapa Dua. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
0_Ariesta_Depannya.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (266kB)
[img] Teks (BAB I -V)
1_Ariesta_Isinya.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstrak

ARIESTA SETYAWATI, Kompetensi Pedagogik Guru PAI dan Perhatian Orang tua Terhadap Hasil Belajar PAI Pada SMP PGRI 396 Kelapa Dua. Untuk dapat meningkatkan kualitas siswa seorang guru harus mampu memiliki kompetensi pedagogik yang baik serta membimbing mereka dengan menggunakan strategi pembelajaran yang tepat agar tujuan yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan baik. Dengan kata lain proses belajar yang hanya duduk, dengar, mencatat dan menghapal masih kurang efektif untuk diterapkan. Selain itu pendidikan dalam keluarga juga merupakan basis pendidikan yang pertama dan utama. Situasi keluarga yang harmonis dan bahagia akan melahirkan anak atau generasi-generasi penerus yang baik dan bertanggung jawab. Perhatian orang tua juga harus benar – benar terjaga dan maksimal kepada anak. Dari penjelasan diatas terdapat rumusan masalah yaitu Apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar PAI kelas VII pada SMP PGRI 396 Kelapa dua. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar PAI kelas VII pada SMP PGRI 396 Kelapa dua. Dengan populasi 107 peserta didik kemudian diambil sampel sebanyak 50 responden. Kemudian metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan SPSS 21.0. dengan hasil penelitian tidak terdapat hubungan yang signifikan secara bersama-sama kompetensi pedagogik guru dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar PAI kelas VII pada SMP PGRI 396 Kelapa dua. Hal ini dibuktikan dengan hasil hubungan kompetensi pedagogik guru pai dengan hasil belajar PAI kelas VII yang memperoleh nilai nilai Sig = 0.311 dan thitung = -1,033, sedangkan ttabel = 1,684. Karena nilai Sig> 0,05 dan thitung<ttabel maka H0 di terima yang berarti bahwa koefisien regresi yersebut tidaak signifikan. Dan hasil hubungan perhatian orang tua dengan hasil belajar PAI kelas VII yang memperoleh nilai Sig = 0,577 dan thitung = 0,564, sedangkan ttabel = 1.684. Karena nilai Sig> 0,05 dan thitung<ttabel maka H0 di terima yang berarti tidak terdapat hubungan yang signifikan. Skor koefisien korelasi atau hubungan positif yang ditunjukkan dengan skor ry12 sebesar 0,195 dan koefisien determinasi sebesar 3,8%, sisanya (96,2%) karena pengaruh faktor lain.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Pascasarjana
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 06 Sep 2019 00:38
Perubahan Terakhir: 06 Sep 2019 00:38
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4299

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.