Pengaruh Gaya Belajar Kinestetik Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Shalat Jama’ dan Qhasar. (Studi di MTS Al-Khaeriyyah Darussalam Pipitan-serang).

Nabila, Inas (2019) Pengaruh Gaya Belajar Kinestetik Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Shalat Jama’ dan Qhasar. (Studi di MTS Al-Khaeriyyah Darussalam Pipitan-serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER INAS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (13kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
ABSTRAK.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (17kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I - V)
ISI SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (781kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (20kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Inas Nabila, 152102016. 2019. Pengaruh Gaya Belajar Kinestetik Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Shalat Jama’ dan Qhasar. (Studi di MTS Al-Khaeriyyah Darussalam Pipitan-serang). Pembelajaran merupakan adanya suatu proses interaksi antara guru dan siswa. Aktivitas siswa dalam kegiatan pembelajaran sangat diperlukan karena siswa sebagai sumber didik yang melaksanakan pembelajaran yang telah dirancang oleh guru. Dengan siswa ikut dalam pembelajaran berarti siswa terlibat secara langsung dalam meningkatkan potensi yang dimilikinya dan melatih siswa agar dapat bekerja secara mandiri. Gaya belajar merupakan cara termudah yang dimiliki oleh individu dalam menyerap, mengatur dan mengolah informasi yang diterima. Gaya belajar yang sesuai adalah kunci keberhasilan seseorang dalam belajar. oleh karena itu, dalam kegiatan belajar, peserta didik sangat perlu dibantu dan diarahkan untuk mengenali gaya belajar yang sesuai dengan dirinya sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui ada berapa siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik pada mata pelajaran Fiqih di MTS Darussalam Pipitan, 2) Untuk mengetahui minat belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTS Darussalam Pipitan, 3) Untuk mengetahui pengaruh gaya belajar kinestetik terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih materi “Shalat jama’ dan Qasar” di MTS Darussalam Pipitan. Penelitian ini dilaksanakan di MTS Al-Khaeriyah Darussalam Pipitan dengan jumlah sampel 36 siswa dari jumlah populasi 143 siswa. Populasi diambil dari siswa siswi kelas VII MTS Al-Khaeriyah Darussalam Pipitan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Dalam pengumpulan data diperoleh dari observasi dan angket.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 15 Jul 2019 07:22
Perubahan Terakhir: 15 Jul 2019 07:22
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4157

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.