Peran Guru Madrasah Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Siswa Melalui Pendidikan Karakter.

Roifah, Imas Eem (2019) Peran Guru Madrasah Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Siswa Melalui Pendidikan Karakter. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (16kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (45kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (242kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (25kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (50kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (21kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (20kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Imas Eem Roifah. 152102044. 2019. Peran Guru Madrasah Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Siswa Melalui Pendidikan Karakter. Latar belakang penelitian ini adalah masih banyaknya siswa yang belum disiplin, belum dapat mengelola emosi, kesadaran diri, dan belum bertanggung jawab. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan guru dalam mengembangkan kecerdasan emosional siswa, selain itu untuk menegtahui pola pendidikan karakter di madrasah dan Faktor-faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat dalam pengembangan kecerdasan emosional siswa di MTsN 2 Kota Serang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi peran guru madrasah dalam mengembangkan kecerdasan emosional siswa melalui pendidikan karakter. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, agar peneliti mendapatkan informasi yang mendalam terkait peran guru dalam mengembangkan kecerdasan emosional siswa melalui pendidikan karakter. Dalam penelitian ini peneliti melakukan wawancara kepada kepala madrasah dan beberapa guru di MTsN 2 Kota Serang. Dari hasil wawancara tersebut peneliti menemukan beberapa informasi mengenai peran guru dalam mengembangkan kecerdasan emosional siswa, salah satu nya dengan menerapkan kebijakan di madrasah sesuai dengan kurikulum dan visi misi madrasah, seperti meningkatkan disiplin, melakukan beberapa kegiatan keagamaan dan melakukan kegiatan rutin lainnya yang membantu siswa untuk meningkatkan kecerdasan emosionalnya. Kata Kunci : Peran guru, Kecerdasan Emosional, Pendidikan Karakter

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 02 Jul 2019 04:03
Perubahan Terakhir: 02 Jul 2019 04:03
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4109

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.