Pengembangan Buku Dongeng Fabel Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas IIII MI (R&D)

Sholihah, Imroatus (2019) Pengembangan Buku Dongeng Fabel Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas IIII MI (R&D). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
Cover Skripsi piks.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
hal depan real.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (394kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I - V)
BAB I - 5 FIKS BANGET.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (846kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA real.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (158kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Imroatus Sholihah, Nim: 152400810, Judul: Pengembangan Buku Dongeng Fabel Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas IIII MI (R&D) Berbicara atau mengungkapkan pikiran secara lisan merupakan hal yang sangat sulit. Tumbuhnya rasa minder dan takut salah saat berbicara akan menyebabkan sebagian orang menganggap bahwa berbicara di depan umum itu menjadi suatu hal yang sangat menakutkan. Permasalahan tersebut juga dialami sebagian besar siswa-siswi MI Ad-da’wah Cengkareng Jakarta Barat khususnya mereka yang duduk di kelas III MI pada pembelajaran Bahasa Indonesia. Tujuan penelitian pengembangan ini adalah menghasilkan produk berupa Buku Dongeng Fabel, yang diharapkan mampu meningkatkan keefektifan, efisiensi, dan kemenarikan yang tinggi dalam memberikan stimulus bagi siswa untuk berani berbicara di depan kelas maupun di lingkungan Sekolah. Penelitian ini dilakukan di MI Ad-da’wah Cengkareng Jakarta Barat. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian dan Pengembangan Research and Development. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa Buku Dongeng Fabel dinyatakan layak dengan persentase penilaian ahli media dan materi yang berada pada kategori sangat valid yang menunjukkan klasifikasi hasil penelitian uji coba produk yang dilakukan kepada siswa melalui angket mendapat butir pernyataan presentase dan termasuk kategori sangat baik dan layak digunakan sebagai media pembelajaran. Kata kunci: Bahasa Indonesia, Keterampilan Berbicara, Dongeng Fabel

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 24 Jun 2019 08:01
Perubahan Terakhir: 24 Jun 2019 08:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4051

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.