Hubungan Profesional Guru Menurut Persepsi Siswa dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Thaharah (studi di kelas 2 SMP Daar El-Qolam 3 Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang).

Basyaroh, Nuril (2019) Hubungan Profesional Guru Menurut Persepsi Siswa dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Thaharah (studi di kelas 2 SMP Daar El-Qolam 3 Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SERANG BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER DLL)
Cover OK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 1 OK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (192kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II OK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (681kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III OK(prof).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (461kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV OK(prof).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (472kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V OK(PROF).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (165kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nuril Basyaroh, NIM 1540100348, Hubungan Profesional Guru Menurut Persepsi Siswa dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Thaharah (studi di kelas 2 SMP Daar El-Qolam 3 Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang). Guru merupakan pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik, maka profesional guru sangat penting untuk kemajuan peserta didik karna ujung tombak pendidikan adalah guru. Dan motivasi belajar bagian yang terpenting sebagai pendorong untuk mencapai suatu tujuan. Rumusan masalah yang akan diteliti adalah 1) Adakah Hubungan Profesional Guru Menurut Persepsi Siswa dengan Motivasi Belajar Siswa di SMP Daar El-Qolam 3 kelas 2 SMP Daar El-Qolam 3 Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang. 2) Adakah Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar siswa di SMP Daar El-Qolam 3Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang. 3) Seberapa besar Hubungan Profesional Guru Menurut Persepsi Siswa dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar siswa di SMP Daar El-Qolam 3Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui Hubungan Profesional Guru Menurut Persepsi Siswa dengan Motivasi Belajar Siswa di SMP Daar El-Qolam 3 kelas 2 SMP Daar El-Qolam 3 Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang. 2) Mengetahui Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar siswa di SMP Daar El-Qolam 3Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang. 3) Mengetahui Hubungan Profesional Guru dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar siswa di SMP Daar El-Qolam 3Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang.Dan manfaanya dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan keilmuan khusunya bagi siswa dan guru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Lokasi penelitian SMP Daar El-Qolam 3Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang, yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas 2 yang berjumlah 160 siswa, dan sampel penelitian berjumlah 40 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert. Hasil penelitian : 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara profesional guru menurut persepsi siswa dengan hasil belajar mata pelajaran fiqih thaharah kelas 2SMP Daar El-Qolam 3 Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang. Dibuktikan dengan diperoleh nilai Sig. 0,018 > 0,05 dan thitung = 1,785 dan kontribusinya sebesar 18,7%.2) Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajardengan hasil belajar mata pelajaran fiqih thaharah kelas 2SMP Daar El-Qolam 3 Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang. Dibuktikan dengan diperoleh nilai Sig. 0,015> 0,05 dan thitung= 1,276 dan kontribusinya sebesar 18,5% .3) Terdapat hubungan yang signifikan antara profesional guru menurut persepsi siswa dan motivasi belajardengan hasil belajar mata pelajaran fiqih thaharah kelas 2SMP Daar El-Qolam 3 Kampus Dza-Izza Pangkat Jayanti Tangerang, Dibuktikan dengan diperoleh nilai Sig. 0,018 > 0,05 dan thitung= 2,504 dan kontribusinya sebesar 11,9%. Hasil belajar fiqih thaharah dipengaruhi oleh faktor profesional guru menurut persepsi siswa dan motivasi belajar, sedangkan 88,1% dipengaruhi oleh faktor lain, seperti faktor keluarga, lingkungan, fasilitas, dan lain-lain yang tidak diteliti oleh peneliti ini. Kata kunci : Profesional Guru Persepsi Siswa, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Thaharah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: PASCASARJANA
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 23 Mei 2019 01:59
Perubahan Terakhir: 23 Mei 2019 01:59
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3899

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.