Sakhiyah, Farhah (2019) Efektivitas Penerapan Model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) Terhadap Kemampuan Penalaran Adaptif Matematika. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SERANG BANTEN.
|
Teks (COVER)
1. BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM COVER EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL CORE.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (159kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
3. BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (190kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (248kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II REV.pdf Download (376kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III REVISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (479kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (611kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (77kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Farhah Sakhiyah. 152400848. 2019.Efektivitas Penerapan Model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) Terhadap Kemampuan Penalaran Adaptif Matematika. Pembelajaran yang baik adalah pembelajaran yang dapat membuat siswa aktif dan kreatif dalam mengembangkan pemikirannya. Oleh karena itu, perlu adanya perubahan dalam proses pembelajaran yang dapat memfasilitasi siswa untuk mampu berbuat dan melakukan sesuatu. Selain itu, penerepan model pembelajaran dapatmembantu siswa dalam mempelajari materi sesuai dengan aslinya. Salah satu yang dapat dilaksanakan, yaitu menggunakan modelConnecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanapenerapan dan pengaruh penggunaan modelCORE terhadap kemampuan penalaran adaptif matematika.Metode penelitian yang digunakan adalah preeksperimendengan desain penelitian one group pretest-posttest design dengan sampel 31 siswa. Penerapan pembelajaran menggunakan model CORE memperoleh nilai rata-rata 84,13 sedangkan pembelajaran yang tidak menerapkan model CORE memperoleh nilai rata-rata45,23. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes penalaran adaptif matematikadianalisis menggunakkan pengujian statistik berupa Pearson Product Momentdan diperoleh nilai signifikansi sebesar 7,236>1,699, berdasarkan kriteria nilai tersebut menunjukkan tingkat pengaruh penggunaan model pembelajaran CORE terhadap penalaran adaptif matematika signifikan. Kata Kunci : Model pembelajaran CORE, Penalaran adaptif matematika
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 23 Mei 2019 01:54 |
Perubahan Terakhir: | 23 Mei 2019 01:54 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3815 |
Actions (login required)
Lihat Item |