PengaruhLayananInternet Banking terhadapKepuasanNasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor CabangSerang

Khotimah, Renita (2019) PengaruhLayananInternet Banking terhadapKepuasanNasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor CabangSerang. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SERANG BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (19kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (101kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I revisi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (368kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (269kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (413kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (730kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V revisi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFUS)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (95kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (445kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama :Renita Khotimah, NIM : 151500279, JudulSkripsi : PengaruhLayananInternet Banking terhadapKepuasanNasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor CabangSerang. Pelayananmerupakan proses pemenuhan kebutuhan aktivitas secara langsung yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat mendapat kepuasan. Di era informasi, lembaga keuangan memberikan layanannya tidak saja melalui model-model konvensional, tetapi kini sudah mulai beralih pada pemanfaatan teknologi informasi.Dengansemakinmajunyateknologiinformasi, lembagaperbankan yang saratdenganteknologimestimengikutidanmenggunakanteknologisebagaibagiandarisistempelayanannya, yang dikenaldenganInternet banking. Perumusandalampenelitianiniadalah 1) Apasajakeuntungan atau kelebihan dalam menggunakanlayanan Internet Banking? 2) SeberapabesarkepuasannasabahmenggunakanlayananInternet Banking? 3) BagaimanapengaruhlayananInternet Bankingterhadapkepuasannasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor CabangSerang? Penelitianinibertujuan: 1) Untukmengetahui keuntungan atau kelebuhan dalam menggunakan layanan Internet Banking. 2) UntukmengetahuikepuasannasabahdalammenggunakanlayananInternet Bankingpada Bank Muamalat Indonesia kantorcabangSerang. 3) UntukmengetahuipengaruhlayananInternet Bankingterhadapkepuasannasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor CabangSerang. Penelitianinibersifatkuantitatif.Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner sebanyak 49 responden.Metodeanalisis data yang digunakanmeliputi: UjiValiditas, UjiReabilitas, UjiAsumsiKlasik (NormalitasdanHeteroskedastisitas), AnalisisRegresi Linier Sederhana, UjiKoefisienKorelasi, UjiKoefisienDeterminasidanUjiHipotesis (Uji t). Hasilpengujianmenunjukanterdapatpengaruh yang signifikanantaralayananInternetBankingterhadapkepuasannasabah. Hal inidapatdilihatdariuji t, diperolehnilaittabelsebesar 2.012 dannilaithitungsebesar9.082 (9.082>2.012), menggunakanpengujianduaarah dengan taraf signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0.05). Dengandemikian, semakintinggiataubaiklayananInternetBankingyang diberikanolehperusahaan, makaakansemakintinggikepuasannasabah. Berdasarkanpengujian data secarastatistikdiperolehkoefisienkorelasi (R) sebesar 0.798terletakpada interval koefisien 0,60-0,799 menyatakanbahwaterdapathubungan yang kuatantaralayananInternetBankingterhadapkepuasannasabah. Adapunberdasarkanhasilujikoefisiendeterminasi (R2), diperolehnilai R Square (R2) sebesar 0.637atau 63,7% yang artinyavariabellayananInternet Banking (X) mempengaruhivariabelkepuasannasabah (Y) sebesar63,3% dansisanya 36,3% dipengaruhiolehvariabel lain diluarpenelitianini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Dosen Pembimbing 1 : Dr. Wazin, M.Si 2 : Hanafi, M.Pd
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 15 Mei 2019 01:37
Perubahan Terakhir: 26 Okt 2021 06:05
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3752

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.