Pengaruh Reward terhadap Motivasi Guru di MTs Daarul Ahsan Kabupaten Tangerang

Lathifah, Imel Maulana (2019) Pengaruh Reward terhadap Motivasi Guru di MTs Daarul Ahsan Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SMH BANTEN.

[img] Teks (COVER)
CAVER IMEL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (105kB)
[img] Teks (LAMPIRAN)
AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (414kB)
[img] Teks (BAB I -V)
skripsi setelah sidang.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (140kB)

Abstrak

Imel Maulana Lathifah, 152500100, Pengaruh Reward terhadap Motivasi Guru di MTs Daarul Ahsan Kabupaten Tangerang. Penghargaan guru merupakan keuntungan yang didapat dari melakukan suatu tugas, memberi pelayanan, dan melaksanakan tanggung jawab yang harus dilakukan. Sedangkan motivasi guru sangat berpengaruh terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah. untuk membuat guru termotivasi dalam mengajar dan bertugas di sekolah, perlu adanya penghargaan yang diberikan kepada guru sehingga guru-guru merasa termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan Reward (penghargaan), (2) mendeskripsikan motivasi guru, (3) dan menganalisis apakah terdapat pengaruh Reward terhadap motivasi guru di MTs Daarul Ahsan Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik regresi dan korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru di MTs Daarul Ahsan Kabupaten Tangerang yang berjumlah 30 guru (responden). Angket Rewardadalah dimensi Kesenangan, Pengakuan, Insentif yang hemat biaya, Mengingat namanya, dan hadiah. Sedangkanangket motivasi guru adalah dimensi Fisiologis, Rasa aman, Sosial, Pengakuan, dan aktualisasi diri. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial. Analisis deskriptif meliputi menghitung tabel frekuensi, mean, modus, median, varians, simpangan baku, histogram dan poligon. Sedangkan anaisis inferensial menggunakan regresi dan korelasi. Dari perhitungan menggunakan rumusan regresi sederhana dan korelasi product moment, secara operasional dari perhitungan regresi didapatkan F hitung= 8,753 dan Ftabel= 4,20 maka diperoleh Fhitung> Ftabelatau 8,753 >4,20 ini artinya regresi signifikan. Sedangkan analisis dari korelasi antara variabel X dan variabel Y bertanda positif dengan memperhatikan besarnya rxy yang diperoleh yaitu sebesar 0,488. Kemudian pada taraf signifikan 5% diperoleh nilai rtabelsebesar0,361. Karena rhitunglebih besar dari rtabel, dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak sebesar 23,82%. Begitupun yang ditunjukan dengan koefisien korelasi rxy sebesar 0,488 dan thitung = 2,959 yang lebih besar dari ttabel pada α= 0,05 yaitu 1,70. Pola hubungan antara kedua variabel tersebut, dinyatakan dengan persamaan regresi linier ̂= 44,07+ 0,56 X.Persamaan ini memberikan informasi bahwa rata-rata perubahan satu skor Reward diikuti oleh perubahan satu unit skor motivasi guru sebesar 0,873. Besaran pengaruh antara pemberian Reward terhadap motivasi guru di MTs Daarul Ahsan Kab. Tangerang adalah sebesar 23,8 atau bisa dikatakan mencapai 23,8%. sehingga dapat dikatakan bahwa pemberian Reward berpengaruh positif atau cukup terhadap motivasi guru di MTs Daarul Ahsan Kab. Tangerang. Kata Kunci : Reward dan Motivasi Guru

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 15 Mei 2019 01:35
Perubahan Terakhir: 15 Mei 2019 01:35
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3725

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.