Pengaruh Kepuasan Dan Reputasi Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Mandiri Syariah Tbk. Kantor Cabang Pembantu Pandeglang.

MULIAWATI, NENI (2019) Pengaruh Kepuasan Dan Reputasi Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Mandiri Syariah Tbk. Kantor Cabang Pembantu Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SERANG BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER DAN LAIN LAIN)
Print cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (842kB) | Pra Tinjau
[img] Teks (BAB I)
BAB I.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (56kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (614kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (184kB) | Pra Tinjau

Abstrak

NENI MULIAWATI, NIM 162030009, Pengaruh Kepuasan Dan Reputasi Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Mandiri Syariah Tbk. Kantor Cabang Pembantu Pandeglang. Tesis Program Pascasarjana UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten. Penelitian ini didasarkan pada fenomena bank syariah yang berkembang sangat pesat menjadi industri perbankan di seluruh dunia. Industri perbankan telah berkembang secara signifikan dari waktu ke waktu sampai sekarang, karena industri perbankan berkembang di seluruh dunia telah memberi dampak pada persaingan di antara satu sama lain. Oleh karena itu setiap bank perlu mengembangkan strategi mereka untuk bertahan dalam kompetisi. Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu bank syariah pemerintah yang aktif dan ikut mewarnai industri perbankan di Indonesia. Penelitian ini adalah tentang pengaruh kepuasan dan reputasi terhadap loyalitas nasabah.Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu : 1.) Bagaimana kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang? 2.) Bagaimana reputasi pada Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang? 3.) Bagaimana loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang?4.)Bagaimana pengaruh kepuasan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang? 5.) Bagaimana pengaruh reputasi terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang? 6.) Seberapa besar pengaruh kepuasan dan reputasi terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1.) kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang 2.) reputasi pada Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang 3.) loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang 4.) pengaruh kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang 5.) pengaruh reputasi terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang 6.) pengaruh kepuasan dan reputasi terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, review literatur dan wawancara. Teknik sampling yang digunakan adalah incidental sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket atau kuesioner pernyataan kepuasan, reputasi, dan loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Pandeglang. Analisis kuantitatif menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien determinasi, dan uji tanda (uji t dan uji F) . Hasil penelitian ini menyetujui bahwa: 1)Kepuasan nasabah dalam kategorisasi cukup yaitu sebesar (41,73), 2) Reputasi nasabah dalam kategorisasi cukup yaitu sebesar (43,13), 3) loyalitas nasabah dalam kategorisasi cukup yaitu sebesar (43,27) sesuai tabel interpretasi. 4) Secara parsial, variabel kepuasan (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah (Y), karena uji t menunjukkan bahwa nilai t lebih besar dari pada (>) t tabel 2,507 > 2,022. 5) Secara parsial, variabel reputasi (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah (Y), karena uji t menunjukkan bahwa t hitung kurang dari (<) t tabel, 1,521 < 2,022. 6) Secara simultan, kepuasan (X1) dan reputasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah (Y), karena uji f menunjukkan bahwa f skor lebih besar dari pada (>) f tabel, 30,984 > 3,16. Kata Kunci : Kepuasan, Reputasi, Loyalitas Nasabah

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Magister
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 15 Mei 2019 01:32
Perubahan Terakhir: 15 Mei 2019 01:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3678

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.