Pengaruh Penerapan Model Induktif Kata Bergambar Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Sederhana. (Kuasi Eksperimen Siswa Di Kelas IV MI Annizhomiyyah Jaha Labuan Pandeglang-Banten).

Lela, Iis (2019) Pengaruh Penerapan Model Induktif Kata Bergambar Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Sederhana. (Kuasi Eksperimen Siswa Di Kelas IV MI Annizhomiyyah Jaha Labuan Pandeglang-Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI IIS LELA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (16kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK new.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (440kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BA I - V)
skripsi iis rev pdf.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (866kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DARTAR PUSTAKA SKRIPSI IIS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (220kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Iis Lela, NIM: 142400710. Pengaruh Penerapan Model Induktif Kata Bergambar Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Sederhana. (Kuasi Eksperimen Siswa Di Kelas IV MI Annizhomiyyah Jaha Labuan Pandeglang-Banten). Tujuan penelitian ini yaitu: Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penerapan model pembelajaran induktif kata bergambar terhadap keterampilan menulis karangan sederhana. Latar belakang penelitian ini adalah masih rendahnya keterampilan menulis karangan pada siswa. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode kuasi eksperimen. Yang dilaksanakan di MI Annizhomiyyah Jaha Labuan Pandeglang-Banten, dengan jumlah sampel 40 orang siswa, 20 kelas eksperimen 20 kelas kontrol. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan obsevasi dan intsrumen tes keterampilan menulis karangan sederhana. Sebelum uji hipotesis, dilakukan uji normalitas dan homogenitas. Pada uji normalitas x2 hitung ≤ x2 tabel sehingga data pada kelas eksperimen dan kelas kontrol dikatakan berdistribusi normal. dan data dikatakan homogen karena Fhitung ≤ Ftabel. Hasil penelitian ditujukan dari nilai rata-rata pretest kelas eksperimen sebesar 67,75. Setelah diberi perlakuan dengan model induktif kata bergambar, nilai rata-rata posttest mengalami peningkatan menjadi 83,25. Sedangkan nilai ratarata pretest kelas kontrol sebesar 61,50, dan nilai rata-rata posttest kelas kontrol sebesar 78. Kesimpulan yang diambil dari hasil penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh penerapan model induktif kata bergambar terhadap keterampilan menulis karangan sederhana pada siswa kelas IV MI Annizhomiyyah Jaha Labuan

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 11 Apr 2019 03:53
Perubahan Terakhir: 11 Apr 2019 03:53
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3636

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.