Analisis SWOT terhadap Produk Unit Link Syari’ah (Studi pada PT. AJS Bumiputera 1912 Kantor Pemasaran Syariah Serang)

Alfian, Deni (2019) Analisis SWOT terhadap Produk Unit Link Syari’ah (Studi pada PT. AJS Bumiputera 1912 Kantor Pemasaran Syariah Serang). Lainnya thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (98kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (343kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (SKRIPSI)
SKRIPSI B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (582kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kata unit link walaupun sudah menjadi suatu produk yang populer dan menjadi primadona hanya pada kalangan tertentu saja, tetapi belum begitu banyak diketahui oleh semua kalangan masyarakat luas, yang pada dasarnya bahwa Unit Link mempunyai pilihan investasi serta dapat juga terjangkau oleh kalangan bawah. Oleh karena itu, agar kita dapat mengetahui sampai sejauh mana produk unit link syariah menarik minat masyarakat pada umumnya serta keunggulan apa saja yang dimilikinya, maka digunakan analisis SWOT. Analisis SWOT ialah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi. Berdasarkan logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (strenght) dan peluang (opportunities). Dan secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats). Jadi, analisis SWOT membandingkan antara faktor eksternal (peluang dan ancaman) dan faktor internal (kekuatan dan kelemahan). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Apa saja kekuatn, kelemahan, peluang, serta ancaman dari produk asuransi Unit Link syari’ah Bumiputera 2). Bagaimana hasil prosedur analisis SWOT terhadap produk Unit Link Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera cabang Serang. Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah 1). Untuk menjelaskan bagaimana kekuatan, kelemahan, peluang, seta ancaman produk unit link syari’ah pada Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 2). Untuk menjelaskan hasil prosedur analisis SWOT terhadap produk Unit Link syari’ah bumiputera. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer ssumber data yang dihasilkan dari wawancara dan data sekunder sumber data yang diperoleh dari kepustakaan yang berupa buku, literatur atau sumber tertulis lainnya peraturan undang-undang dan dokumen yang berkaitan dengan permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini. Berdasarkan hasil analisis faktor internal menggunakan matriks IFE diperoleh skor terbobot sebesar 3,00. Sedangkan hasil analisis faktor eksternal menggunakan matriks EFE diperoleh skor terbobot sebesar 1,90. Berdasarkan dari dua nilai tersebut PT. AJS Bumiputera 1912 Kantor Pemasaran Syariah Serang dalam memasarkan produknya menempati posisi pada sel VII (tujuh). Jadi strategi yang harus dilakukan perusahaan yaitu stretagi disfersivikasi konsentris.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Lainnya)
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.28 Perbandingan hukum Islam dengan hukum di bidang muamalat
Divisi: Fakultas Syari'ah > Hukum Tata Negara
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 25 Mar 2019 02:20
Perubahan Terakhir: 08 Mar 2024 03:39
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3597

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.