Komunikasi Guru Dan Siswa Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akhlak Di SMA Informatika Serang

Muhamad, Saeful Hak (2019) Komunikasi Guru Dan Siswa Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akhlak Di SMA Informatika Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (104kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (113kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (241kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (FULL TESIS)
TESIS LENGKAP.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Saeful Hak Muhamad, Nim 1540101305 Komunikasi Guru Dan Siswa Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akhlak Di SMA Informatika Serang, Tesis , Program Study Pendidikan Agama Islam (PAI), Pascasarjana, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten 2017. Komunikasi merupakan proses pertukaran informasi serta pemindahan pengertian antara dua orang atau lebih didalam suatu kelompok manusia dengan berbagai efek umpan balik (feedback), dalam kehidupan sehari-hari disadari atau tidak disadari komunikasi adalah bagian dari kehidupan manusia itu sendiri, bahkan manusia sejak dilahirkan sudah berkomunikasi dengan lingkungannya , yaitu dengan gerak dan tangisnya, komunikasi juga bisa memberikan perubahan khususnya dalam mengubah prilaku orang lain, oleh guru khususnya dalam memberikan nasehat, keteladanan dan bimbingan agama kepada siswanya, karena komunikasi sangat efektif dalam penanaman nilai-nilai akhlak pada siswa. Rumusan masalah pada pada penelitian ini adalah : 1) Bagaimana komunikasi interpersonal antara guru dan siswa, bagaimana keteladanan guru kepada siswa, bagaimana bimbingan guru kepada siswa. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui komunikasi interpersonal guru dan siswa dalam menanamkan nilai-nilai akhlak, keteladanan guru kepada siswa, bimbingan guru kepada siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah : metode perpaduan antara pustaka (libery research) dan penelitian lapangan (field research), adapun langkah-langkahnya sebagai berikut : untuk adata yang diperoleh dari penelitian pustaka yang sumber datanta di peroleh dari buku-buku yang berkaitan dengan pembahsannya seperti : pemikir buku yang membahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan judul penulis, untuk yang diperoleh dari lapangan yang sumber datanya melalui observasi dan wawancara seperti : penulis terjun kelapangan untuk mengetahui jumlah guru dan siswa dan sarana prasarana apa saja yang ada. Kesimpulan yang dapat ditarik, bagaimna peran komunikasi interpersonal dalam menananmkan nilai-nilai akhlak, dengan komunikasi yang terjalin antara guru dan siswa dalam proses bimbingan dan keteladanan guru, nasehat pasti akan memberi dampak bagi perkembangan jiwa dan mental para siswa, karena dengan adanya interaksi langsung semua permasalahan yang ada akan dapat cepat selesai. Dan adanya solusi yang baik, hail ini tidak lepas dari pesan dan nasehat yang disampaikan guru yang menyangkut nilai-nilai kesopanan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak
2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak > 2x5.11 Ahlak berdasarkan naqli
2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak > 2x5.12 Ahlak berdasarkan aqli
Divisi: Magister
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 13 Feb 2019 07:06
Perubahan Terakhir: 13 Feb 2019 07:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3370

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.