Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dengan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Siswa (Studi di SMP Islam Dewan Da’wah Tambun Selatan Bekasi)

Maulani, Rofida (2018) Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dengan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Siswa (Studi di SMP Islam Dewan Da’wah Tambun Selatan Bekasi). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img] Teks (COVER)
COVER.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (161kB)
[img] Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK revisi.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (15MB)
[img] Teks (BAB I -V)
BAB 1-LAMPIRAN REVISI.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (8MB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA revisi.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (62kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui kecerdasan emosional siswa kelas IX di SMP Islam Dewan Da’wah Tambun Selatan Bekasi. Untuk mengetahui kemampuan menghafal Al-Qur’an siswa kelas IX di SMP Islam Dewan Da’wah Tambun Selatan Bekasi. Untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dengan kemampuan menghafal Al-Qur’an siswa kelas IX di SMP Islam Dewan Da’wah Tambun Selatan Bekasi Penelitian ini dilaksanakan di SMP Islam Dewan Da’wah, dengan jumlah sampel 50 orang dan di ambil dari dua kelas IX di SMP Islam Dewan Da’wah Tambun Selatan Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif korelasional dengan teknik pengumpulan data: observasi, kuisioner, dan tes. Kesimpulan yang diperoleh berdasrakan hasil analisis korelasi antara (variabel X) dengan (variabel Y) menunjukan bahwa indeks koefisien (rxy) = 0,50 berada antara (0,40 – 0,60), yang interpretasinya adalah antara kecerdasan emosional dengan kemampuan menghafal Al-Qur’an di SMP Islam Dewan Da’wah Tambun Selatan Bekasi terdapat korelasi yang sedang. Adapaun kontribusi kecerdasan emosional (variabel X) terhadap kemampuan menghafal Al-Qur’an (variabel Y) diketahui 25%. Sedangkan sisanya (75%) dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti kembali.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x1 Al Quran dan ilmu yang terkait > 2x1.3 Tafsir Al-Quran > 2x1.31 Ilmu Tafsir
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 21 Des 2018 01:24
Perubahan Terakhir: 21 Des 2018 01:24
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3270

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.