Pengaruh Model Pembelajaran Complete Sentence Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (Studi Eksperimen Quasi di MTs Al-Khairiyah Kec. Mancak Kab. Serang).

Hanafiah, Dedeh (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Complete Sentence Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (Studi Eksperimen Quasi di MTs Al-Khairiyah Kec. Mancak Kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
Cover Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (10kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI REVISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (71kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (FULL SKRIPSI)
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (824kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar belakang masalahnya dalam penelitian ini adalah dalam mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam sangatlah sulit karena berbagai faktor salah satunya adalah malas mencatat dikarenakan materi yang begitu luas sehingga hasil belajar tidak sesuai tujuan. Dengan model pembelajaran Complete Sentence ini dapat mengarahkan siswa belajar melengkapi paragraf yang belum sempurna, dan diharapkan model pembelajaran tersebut siswa memiliki catatan dan hasil belajarpun sesuai dengan tujuan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian quasi eksperimen dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi, wawancara dan tes. Tempat penelitiannya adalah di MTs Al-Khairiyah Kec. Mancak Kab. Serang yang populasinya adalah 46 dan sampel penelitiannya 46 Hasil penelitian ini adalah berdasarkan hasil uji dua pihak sebelum adanya perlakuan yaitu -1,68 ≤ 1,15 ≤ 1,68 maka tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Sedangkan berdasarkan hasil uji dua pihak setelah adanya perlakuan yaitu -1,68≤ 2,33 ≤ 1,68 maka terdapat pengaruh yang signifikan. Simpulannya adalah model pembelajaran complete sentence terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam terdapat pengaruh yang cukup signifikan

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 21 Des 2018 01:24
Perubahan Terakhir: 21 Des 2018 01:24
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3266

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.