Pengaruh Metode Bamboo Dancing Terhadap Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. (Studi di Kelas X SMAN 1 Ciomas Kab. Serang)

Nurfadilah, Eva Siti (2018) Pengaruh Metode Bamboo Dancing Terhadap Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. (Studi di Kelas X SMAN 1 Ciomas Kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (29kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
LEMBAR AWAL SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (538kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (FULL SKRIPSI)
SKRIPSI EVA SITI NURFADILAH (142101824).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi oleh siswa yang kurang aktif dalam proses pembelajaran dikarenakan guru juga kurang memberikan kesempatan kepada siswa untuk aktif bertanya, menjawab pertanyaan atau memberikan pendapat khususnya pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan Metode Bamboo Dancing pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas X SMAN 1 Ciomas Kab. Serang, mengetahui keaktifan siswa dengan menggunakan Metode Bamboo Dancing pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas X SMAN 1 Ciomas Kab. Serang, dan mengetahui pengaruh penerapan Metode Bamboo Dancing terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas X SMAN 1 Ciomas Kab. Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian quasi experiment dengan desain pretest-postest. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah observasi dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara t_hitung dan t_(tabel ).t_hitung diperoleh 2,60 sedangkan t_(tabel ) pada taraf signifikan 5% adalah 1,76. Berdasarkan t_hitung berada pada penerimaan H_a maka H_a dapat diterima Simpulannya yaitu, bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil keaktifan belajar siswa eksperimen dan kelas kontrol pada perolehan data posttest angket akhir.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 21 Des 2018 01:23
Perubahan Terakhir: 21 Des 2018 01:23
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3259

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.