Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Laba Bersih (Studi pada Bank BRI Syariah Tahun 2015-2017).

Suryana, Arif (2018) Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Laba Bersih (Studi pada Bank BRI Syariah Tahun 2015-2017). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVE B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (100kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
BAGIAN DEPAN B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (392kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (237kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (594kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (183kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (445kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (217kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Biaya promosi adalah biaya yag dikeluarkan untuk promosi. Biaya promosi tersebut ditunujukan untuk menunjang kelancaran perusahaan dalam upaya meningkatkan volume penjualan guna mendapatkan yang lebih tinggi. Promosi ini dikatakan penting karena masyarakat tidak akan mengetahui adanya sebuah produk jika tidakadanya sebuah promosi. Hal ini diperkuat oleh pernyataan Alma, pada umumnya apabila dana bertambah untuk kegiatan pemasaran maka jumlah penjualan meningkat. Dengan adanya peningkatan penjualan, laba yang diperoleh perusahaan juga meningkat. Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pengaruh biaya promosi terhadap laba bersih pada Bank BRI Syariah periode 2015-2017? Tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis pakah biaya promosi berpengaruh terhadaplaba bersih pada Bank BRI Syariah periode 2015-2017. Penelitian ini dilakukan di Bank BRI Syariah dengn jumlah sampel sebanyak 36. Sampel tersebut diambil dari laporan keuangan bulanan Bank BRI Syariah tahun 2015-2017 yang didapat dari situs resmi Otoritas Jasa Keuangan. Analisis data yang digunakan adalah: Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Sederhana, Uji Hipotesis T, Koefisien Korelasi dan Koefisien determinasi yang dilakukan dengan bantuan SPSS versi 16. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: 1). Biaya promosi (variabel X) berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih (Y) BankBRI Syariah. Hal ini dibuktikan oleh nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu yakni 7,172 > 2,032 dengan nilai signifikan lebih dari 0,05 yakni (0,000 < 0,05). 2). Besarnya pengaruh variabel biaya promosi terhadap laba bersih Bank BRI Syariah adalah 60,9%. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,069, nilai tersebut berarti bahwa biaya promosi berpengaruh terhadap laba bersih.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Dosen Pembimbing: 1. Dr. Itang, M.Ag 2. Mochamad Indrajit Roy, M.M
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 18 Des 2018 01:11
Perubahan Terakhir: 27 Okt 2021 04:34
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3232

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.