Efektifitas Penerapan Metode Poster Comment Terhadap Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran PAI (Studi Eksperimen di SMKN 2 Pandeglang)

Pujiansyah, M. Isro (2018) Efektifitas Penerapan Metode Poster Comment Terhadap Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran PAI (Studi Eksperimen di SMKN 2 Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img] Teks (COVER)
COVER skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (11kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (27kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (82kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III ok.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (378kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV ,,.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (284kB)
[img] Teks (BAB V)
Bab V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (41kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (20kB)
[img] Teks (LAMPIRAN)
all.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (174kB)

Abstrak

Kurangnya kreativitas siswa dalam pembelajaran PAI. Karena disebabkan oleh metode pembelajaran yang kurang efektif, sehingga siswa cenderung pasif dan jenuh dalam belajar. Masih banyak siswa yang tidak memperhatikan guru saat memberikan penjelasan materi, dimana siswa mengobrol satu dengan yang lainnya. Peneliti menerapkan metode poster comment untuk mengatasi permasalahan yang ada, dengan penerapan metode ini akan mendorong kreativitas siswa dalam pembelajaran PAI. Tujuan yang hendak dicapai ialah:Untuk mengetahui penerapan metode dalam pembelajaran PAI di SMKN 2 Pandeglang,Untuk mengetahui kreativitas siswa dalam pembelajaran PAI di SMKN 2 Pandeglang,Untuk mengetahui efektifitas penerapan metode Poster Comment terhadap Kreativitas Siswa dalam pembelajaran PAI di SMKN 2 Pandeglang. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah kreativitas pada kelas kontrol pre-test mencapai 57,37% dan post-test 58,6% keduanya dikategorikan Cukup dan tidak ada perbedaan antara keduanya. Adapun pada kelas eksperimen pre-test mencapai 63,71% dengan kategori baik dan post-test 97,28% sangat baik,menunjukkan adanya perbedaan atau peningkatan antara keduanya.kemudian dilakukan dilakukan uji t-pihak kanan, diperoleh nilai = 4,259 dan pada taraf signifikan0,05% yakni 1,690. Dengan demikian, karena 4,256 > 1,690, maka Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa metode poster comment berpengaruh terhadap kreativitas belajar siswa dalam pembelajaran PAI

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 13 Des 2018 01:20
Perubahan Terakhir: 13 Des 2018 01:20
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3203

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.