Pujiansyah, M. Isro (2018) Efektifitas Penerapan Metode Poster Comment Terhadap Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran PAI (Studi Eksperimen di SMKN 2 Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (11kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (27kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (82kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III ok.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (378kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV ,,.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (284kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (41kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN)
all.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (174kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Kurangnya kreativitas siswa dalam pembelajaran PAI. Karena disebabkan oleh metode pembelajaran yang kurang efektif, sehingga siswa cenderung pasif dan jenuh dalam belajar. Masih banyak siswa yang tidak memperhatikan guru saat memberikan penjelasan materi, dimana siswa mengobrol satu dengan yang lainnya. Peneliti menerapkan metode poster comment untuk mengatasi permasalahan yang ada, dengan penerapan metode ini akan mendorong kreativitas siswa dalam pembelajaran PAI. Tujuan yang hendak dicapai ialah:Untuk mengetahui penerapan metode dalam pembelajaran PAI di SMKN 2 Pandeglang,Untuk mengetahui kreativitas siswa dalam pembelajaran PAI di SMKN 2 Pandeglang,Untuk mengetahui efektifitas penerapan metode Poster Comment terhadap Kreativitas Siswa dalam pembelajaran PAI di SMKN 2 Pandeglang. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah kreativitas pada kelas kontrol pre-test mencapai 57,37% dan post-test 58,6% keduanya dikategorikan Cukup dan tidak ada perbedaan antara keduanya. Adapun pada kelas eksperimen pre-test mencapai 63,71% dengan kategori baik dan post-test 97,28% sangat baik,menunjukkan adanya perbedaan atau peningkatan antara keduanya.kemudian dilakukan dilakukan uji t-pihak kanan, diperoleh nilai = 4,259 dan pada taraf signifikan0,05% yakni 1,690. Dengan demikian, karena 4,256 > 1,690, maka Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa metode poster comment berpengaruh terhadap kreativitas belajar siswa dalam pembelajaran PAI
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 13 Des 2018 01:20 |
Perubahan Terakhir: | 13 Des 2018 01:20 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3203 |
Actions (login required)
Lihat Item |