Rasid, Sulaeman (2018) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition (AIR) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih. (Studi di Kelas VIII MTs Al-Mubarok Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER Skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (27kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LEMBAR AWAL)
LEMBAR AWAL SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (428kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I - DAFTAR PUSTAKA)
Bab I - Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh keresahan peneliti mengenai rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih, di mana pelajaran fiqih adalah pelajaran yang sangat mendasar bagi kalangan muslim yang harus dipahami, menurut hemat penilis hal ini terjadi dikarenakan model pembelajaran yang digunakan pendidik belum tepat, oleh karenanya penulis mencoba meneliti tentang pengaruh penerapan model pembelajaran auditory, intellectualy, repetition (AIR) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini ialah bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih, bagaimana pengaruh penerapan model pembelajaran auditory, intellectualy, repetition (AIR) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Mubarok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan model pembelajaran auditory, intellectualy, repetition (AIR) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di kelas VIII MTs Al-Mubarok Kota Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experimental Design, desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Hasil penelitian yang diperoleh setelah dilakukan pengujian hipotesis menghasilkan data thitung > ttabel atau 2,55 > 1,701, karena thitung berada di daerah penerimaan Ha maka Ha dapat diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran auditory, intellectualy, repetition (AIR) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 13 Des 2018 01:20 |
Perubahan Terakhir: | 13 Des 2018 01:20 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3198 |
Actions (login required)
Lihat Item |