Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Afriani, Ari (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (23kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN ABSTRAK DAN LAIN LAIN)
daftar isi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (335kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I -V)
BAB 1-5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (908kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh suatu fenomena bahwa Pendidikan merupakan hal terpenting untuk membekali peserta didik menghadapi masa depan. Namun dalam pembelajarannya kebanyakan siswa tidak mampu memahami materi secara baik. Selain itu, kurang tepatnya model pembelajarn yang diterapkan. Oleh karena itu guru harus mampu memposisikan diri dan menerapkan model pembelajaran yang menarik sesuai dengan materi yang diajarkan dan karakter siswa yang diajar. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh model pembelajaran problem posing di SMKS 17 Kota Serang, bagaimana hasil belajar Pendidikan Agama Islam di SMKS 17 Kota Serang dan apakah ada pengaruh model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar Pendidika Agama Islam di SMKS 17 Kota Serang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem posing di SMKS 17 Kota Serang, untuk mengetahCui hasil belajar siswa dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar sisiwa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah: pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu, kemudian teknik sampling yang digunakan adalah sampel jenuh dengan jumlah populasi dan sampel yang sama yaitu 60 siswa SMKS 17 Kota Serang, sumber data dalam penelitian ini berupa pedoman dokumentasi dan instrumen post test, teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t dengan nilai thitung = 3,73 > ttabel = 2,00 pada taraf signifikansi 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam materi mu’amalah pada siswa kelas XI SMKS 17 Kota Serang, semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 07 Des 2018 01:06
Perubahan Terakhir: 07 Des 2018 01:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3150

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.